Unimal Raih Predikat SAKIP A pada 2023

SHARE:  

Humas Unimal
Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerja Sama, Dr Ir Azhari, ASEAN Eng. Foto : Bustami Ibrahim.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh berhasil meraih predikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) A dan merampungkan pelaporan kinerja tahun 2023. Demikian rilis yang diterima Unimalnews pada Rabu (27/12/2023)

Dr Ir Azhari, Asean Eng, selaku ketua tim bersama anggota lainnya, yaitu Dr Mukhlis,  Ir Syamsul Bahri MSc, Jakfar, SE, Muammar, MH, Zulfahmi, ST., MSM, dan Muhammad Iqbal, MPd merekap dan menganalisis hasil capaian kinerja dari triwulan I sd IV dari setiap unit kerja di lingkungan Unimal.

Dalam pernyataan resmi, Azhari mengungkapkan bahwa laporan kinerja tahun 2023 mencatat nilai yang luar biasa. Nilai Kinerja Anggaran atas Pelaksanaan RKA-K/L Satker yang seharusnya mencapai 92,4, berhasil melampaui target dengan nilai 94, menjadikan predikat SAKIP Unimal A.

Dalam hal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, capaian Unimal juga mengesankan dengan nilai yang mencapai 0,83, melampaui target yang sebelumnya ditetapkan sebesar 0,3. Begitu pula dengan persentase dosen yang aktif dalam kegiatan Tridarma di luar kampus, bekerja sebagai praktisi di dunia industri, atau membimbing mahasiswa meraih prestasi, yang melebihi target sebesar 61,08%.

Dr. Mukhlis, Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan, menegaskan bahwa masih ada satu Indikator Kinerja Utama (IKU) yang membutuhkan perhatian, yaitu akreditasi internasional. “Kita secara bersama dengan LP3M untuk memberikan pendampingan terhadap program studi yang telah siap mengajukan akreditasi ke  lembaga assessment internasional, seperti FIBAA, A3ES, ACQUIN, dan lain-lain.

Rektor Universitas Malikussaleh menyampaikan apresiasi atas perolehan nilai SAKIP yang sempat turun menjadi BB tahun sebelumnya menjadi A pada tahun 2023. Prof Herman Fithra, Asean Eng  mengajak seluruh sivitas akademika Unimal untuk terus meningkatkan kualitas kinerja guna memberikan layanan pendidikan terbaik sehingga Unimal hadir untuk seluruh lapisan masyarakat.

Unimal terus menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kinerja Tridarma guna memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat dan bangsa [tkf].


Kirim Komentar