Antusiasme Mahasiswa Fisipol Unimal Ramaikan Perpustakaan Fakultas

SHARE:  

Humas Unimal
Suasana kunjungan Perpustakaan Fisipol Unimal. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Perpustakaan adalah salah satu urat nadi pembelajaran di kampus. Salah satu yang menjadi objek belajar mahasiswa Fisipol Universitas Malikussaleh adalah perpustakaan fakultas karena menyediakan berbagai macam buku, dan skripsi yang bisa memenuhi kebutuhan tugas dan belajar mahasiswa.

Menurut salah satu pengunjung Pustaka, Intan Maulina, adanya perpustakaan menjadi tempat penambah wawasan bagi setiap mahasiwa untuk meningkatkan literasi membaca. Oleh sebab itu perpustakaan harus menyediakan berbagai fasilitas agar mahasiswa menjadi berminat untuk berkunjung. Pustaka Fakultas Fisipol telah memenuhi persyaratan minimal untuk dikunjungi.

“Meski ini pekan ujian akhir dan sebentar lagi akan libur, perpustakaan ini tetap menjadi tempat yang nyaman untuk belajar. Suasana ini memberikan motivasi ekstra untuk mencapai hasil terbaik dalam menghadapi ujian. Saya sangat merasa terbantu dalam belajar dengan adanya perpustakaan ini,” ujar Intan Maulina mahasiwa Administasi Bisnis, kepada Unimalnews Kamis (21/12/2023).

Antusiasme mahasiswa yang tetap tinggi ini mencerminkan komitmen Unimal dalam menciptakan lingkungan akademis yang memotivasi dan mendukung perkembangan intelektual mahasiswa dan menjadikan Perpustakaan Fisipol mejadi pusat inspirasi dan pengetahuan. 

Menurut staf Perpustakaan Fisipol, Rukaiyah, pihak pustaka terus melakukan inovasi yang berbasis teknologi untuk perpustakaan ini, seperti menyediakan layanan pinjam buku dengan scan barcode dan isi kunjugan secara otomatis. Adapun untuk di Perpustakaan Universitas sudah menggunakan aplikasi untuk membaca buku. "Kami melihat pasca-Covid-19 minat baca mahasiswa menjadi sangat meningkat dengan bukti pengunjung yang sangat ramai hingga saat ini,” tutup Rukaiyah. [tkf]


Berita Lainnya

Kirim Komentar