Mahasiswa Adbis Unimal Kunjungi UPT BKP, Explorasi Syarat dan Ketentuan Pemuatan Berita

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Administrasi Bisnis melakukan dialog dengan pengelola Unimal News di UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Sejumlah mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis (Adbis) Universitas Malikussaleh melakukan kunjungan ke Bagian Bidang Kehumasan sebagai bagian dari upaya mendalam dalam memahami syarat dan ketentuan pemuatan berita di Unimal News tepatnya kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe. Kegiatan itu dilaksanakan, Kamis (21/12/2023).

Dalam kunjungan tersebut, para mahasiswa antusias dalam diskusi interaktif dengan tim Kehumasan Unimal, dengan tujuan untuk menggali pemahaman mendalam mengenai proses kurasi, verifikasi fakta, dan prinsip-prinsip etika dalam penyajian berita. 

Ahmad Al Bastin, selaku salah satu Tim Kehumasan Unimal menyampaikan perencanaan penyampaian suatu berita itu diawali dengan peliputan, pengambilan gambar (foto), mewawancarai narasumber, merangkum berita, dan hingga disampaikan kepada tim editor untuk dicek apakah berita tersebut layak atau tidak untuk ditayangkan. Terakhir Bastin menyampaikan hal terpenting yang harus dimiliki suatu berita yang akan dipublish harus mengandung unsur 5W+1H, pungkasnya.

“Kunjungan diskusi wawancara dengan tim Kehumasan Unimal ini berlangsung kurang lebih selama satu jam. Mahasiswa mengajukan beberapa pertanyaan mengenai persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk dapat mengirimkan berita ke Unimal News,” ungkapnya.

Irmayana, salah satu mahasiswa kunjungan ini mengungkapkan, kunjungan ini sangat memberikan peluang bagi kami mahasiswa Adbis agar dapat lebih memahami tantangan dan tanggung jawab dalam menyajikan informasi yang akurat dan berimbang. 

“Kegiatan semacam ini menjadi langkah positif dalam memperkuat hubungan antara mahasiswa dan bagian kehumasan, serta membantu menciptakan lingkungan informasi yang lebih berkualitas di lingkungan kampus,” tutupnya [tkf]


Berita Lainnya

Kirim Komentar