Berawal dari Implementasi Mata Kuliah, Tiga Mahasiswa Adbis Unimal Sukses Buka Usaha Makanan

SHARE:  

Humas Unimal
Berawal dari Implementasi Mata Kuliah, Tiga Mahasiswa Adbis Unimal Sukses Buka Usaha Makanan

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Tiga Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Jurusan Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik, Universitas Malikussaleh sukses membuka usaha jual makanan. Usaha ini merupakan implementasi dari Mata Kuliah (MK) Kewirausahaan. Hal ini diungkapkan Maizar sebagai Ketua kelompok kepada Unimalnews Senin, (1/1/2024).

Tiga orang mahasiswi tersebut adalah Maizar, Raudah, dan Yenni telah memulai membuka usaha sejak Agustus 2023 lalu.

Usaha ini bermula dari mereka yang mengikuti mata kuliah kewirausahaan yang diampu oleh Dosen pembimbing Nur Sakinah Ritonga M Ab. “Niat kami untuk membuka usaha kecil-kecilan ini berawal dari diskusi tugas mata kuliah di kelas, ide ini tidak luput dari keberanian, kekompakan teman-teman dan izin orang tua” ujar Maizar.

Lebih lanjut Maizar menjelaskan usaha ini dijalankan melalui sosial media sebagai media promosi, sementara untuk proses pembuatannya dikerjakan di kos masing-masing.

“Tempat pembuatan usaha ini kami lakukan di salah satu koa diantara kami atau terkadang tempat pembuatannya dijadwalkan secara bergilir di kos kami bertiga. meski usaha ini baru tergelong baru, tetapi kami sudah menerima orderan, baik dari dosen maupun dari teman-teman  dikelas” pungkas Maizar.

Sementara itu Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Sufi MAP mengatakan sangat mengapresiasi ketiga mahasiswa tersebut.

“Saya berharap dengan adanya usaha ini, mahasiswa Prodi Adbis dapat berinovasi, alhamdulilah usaha ini menyuguhkan beberapa menu makanan ringan seperti bola-bola pisang, sostel, roti coklat, tahu walik, risol dan pisang coklat. Ucap Sufi. [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar