Mahasiswa KKN 98 Unimal Bangun Balai Ceria di Gampong Pulo Rayeuk

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM kelompok 98 Unimal. Foto Ist

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Mahasiswa KKN-PPM kelompok 98 Tingkat I Angkatan XXVI Tahun 2019 Universitas Malikussaleh di Kecamatan Kuta Makmur, Gampong Pulo Rayeuk, Kabupaten Aceh Utara, menyulap sebuah balai yang tidak dipakai lagi menjadi Balai Ceria.

Balai Ceria adalah sebuah balai yang sudah tidak digunakan oleh masyarakat Pulo Rayeuk lagi meskipun itu untuk pengajian ataupun perkumpulan warga kemudian dialih fungsikan oleh Mahasiswa KKN Kelompok 98 Gampong Pulo Rayeuk menjadi Balai Ceria.

"Balai Ceria merupakan balai yang menjadi wadah bagi masyarakat gampong untuk mengasah pengetahuan dan keterampilan Khususnya anak-anak dan remaja. Di Balai Ceria itu kami Mahasiswa KKN Kelompok 98 memberikan Bimbingan Les Belajar kepada anak-anak dan remaja gampong. Tidak hanya itu kami juga menjadikan Balai Ceria ini sebagai tempat untuk berkumpulnya anak-anak dan remaja untuk menggali kemampuan mereka seperti membuat kreasi bunga, minion, mengasah kemampuan dalam bidang keagamaan dan juga memberikan motivasi kepada anak-anak dan remaja gampong untuk selalu menjadikan pendidikan sebagai hal terpenting dalam diri mereka". Ujar Rahmad Pardomuan kepada Unimalnews, Kamis (12/9/2019).

Menurutnya, Balai Ceria yang dialih fungsikan tersebut menjadi sebuah Lembaga Pendidikan bantuan yang bersifat non formal di lingkungan gampong. Tidak adanya lembaga pendidikan di gampong Pulo rayeuk mendorong Mahasiswa KKN tersebut menyumbangkan Balai Ceria sebagai Lembaga Pendidikan bantuan.

"Antusias masyarakat gampong yang kami terima sampai saat ini baik, mereka senang dengan adanya Balai ceria ini, karena anak-anak mereka bisa memperoleh Bimbingan belajar yang intesif dari kami. Balai ceria untuk Bimbingan belajar dijadwalkan pada setiap hari Senin da Kamis, sedangkang untuk Keterampilan dijadwalkan setiap hari Selasa dan Rabu" ujar Rahmad.[tmi]


Kirim Komentar