Mahasiswa Agroekoteknologi Unimal Ikut PKL di PT Socfindo

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Agroekoteknologi Unimal Ikut PKL di PT Socfindo

UNIMALNEWS | Aceh Tamiang - Mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan Praktek kerja Lapangan (PKL) di PT Socfindo Desa Sei Liput Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang..

Kegiatan PKL ini berlangsung selama 1 bulan, mulai dari 15 Januari sampai dengan 15 Februari 2024.

Andika Pranata Ginting mengatakan, kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat untuk mahasiswa pertanian yang sedang menempuh pendidikan di bangku kuliah. Tujuan dari PKL yang dilaksanakan di PT Socfindo adalah mempelajari dasar-dasar ilmu pengetahuan tentang kelapa sawit.

“Seperti beberapa materi yang kami ambil, diantaranya pembibitan pre nursery dan main nursery, tanaman kelapa sawit belum menghasilkan dan menghasilkan, polinasi (penyerbukan), dan teknik pemanenan kelapa sawit, " kata Andika Pranata Ginting.

Sementara, Asisten Bagian Divisi 4, Beni Siagian menyebutkan, PT Socfindo merupakan tonggak pertama kelapa sawit yang berada di Indonesia. Juga salah satu perusahan kelapa sawit yang menghasilkan tanaman yang produksi lebih besar, dengan jenis super male dan MTG yang sesuai dengan standard PT Socfindo.

“Semoga kegiatan PKL ini bermanfaat bagi mahasiswa-mahasiswi Program Studi Agroekoteknologi Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh,” tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar