Fakultas Kedokteran Kejar Target IKU pada Program 2024

SHARE:  

Humas Unimal
Dekan FK Unimal berbincang dengan Rektor di sela presentasi. Foto : Khalis Ramadhani.

UNIMALNEWS | Banda ACeh - Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh menargetkan peningkatan nilai Indeks Kinerja Utama (IKU) pada program tahun 2024. Demikian yang disampaikan oleh pimpinan Fakultas Kedokteran pada Rapat Kerja Pimpinan Unimal di Banda Aceh, 11-13 Januari 2024. 

Penyampaian program kegiatan FK langsung disampaikan oleh Dekan, dr Muhammad Sayuti, Sp B (K) BD didampingi oleh Wakil Dekan 1, 2, dan 3 serta KBU. Sayuti menjelaskan alokasi dana FK Unimal dari penerimaan UKT yang cukup besar sekitar Rp10 Miliar. "FK memprioritaskan program kerja untuk mendukung Indek Kinerja Utama (IKU) serta Akreditasi menuju unggul," lanjutnya.

Sementara, Wakil Dekan II, dr Yuziani, MSi, Banyak persiapan yang direncanakan dalam kerja ini di antaranya penyesuaian program FK tentang kebencanaan berupa simulasi bencana yang akan melibatkan mahasiswa internasional serta kegiatan International Medical Student Mobility : Education and Practical Disaster Management.

"FK unimal juga akan memberangkatkan mahasiswa ke kegiatan internasional yaitu Standing Committee on Professional Exchange International Federation of Medical Student Association  SCOPE IFMSA Student Exchange 2024-2025 di Mesir pada tahun ini juga," ungkap Yuziana.

Ia juga mengatakan FK Unimal juga akan melakukan visiting lecturer ke negara Taiwan, Turkiye dan Malaysia. Kegiatan kolaborasi penelitian dan pengabdian internasional juga dipersiapakan oleh FK Unimal. [tkf]


Kirim Komentar