Mahasiswa Agroekoteknologi Unimal Ikuti PKL di PTPN IV Kebun Ajamu

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Agroekoteknologi Unimal Ikuti PKL di PTPN IV Kebun Ajamu

UNIMALNEWS | Labuhanbatu - Mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL)  di PTPN IV Kebun Ajamu, Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara.

PKL ini dilaksanakan dari 11 Januari sampai dengan 9 Februari 2024. Selama kegiatan PKL, mahasiswa ditempatkan di AFD IV dan dibimbing langsung oleh Asisten AFD IV, Leonardo Aruan SP.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok ini yaitu Chairil Adha Nst, Muhammad Syahyuda, Rika Mardiana Harahap, Suci Ramadhani Siregar, dan Nurmuliana Harahap. Dosen pembimbing mereka adalah Dr. Ismadi MSi dan Hendrival MSi.

Chairil Adha Nst mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menambah ilmu pengetahuan mahasiswa mengenai budidaya tanaman kelapa sawit serta pengendalian hama penyakit yang ada di kelapa sawit, dan melatih keterampilan dan menambah pengalaman mahasiswa.

Asisten AFD IV, Leonardo Aruan SP mengatakan, selama mahasiswa mengikuti kegiatan PKL kiranya dapat mematuhi aturan aturan yang ada di perusahaan ini, serta bisa menjalani praktek dengan baik selama berada di perusahaan ini.

“Kami juga berharap agar selama berada di perusahaan kami, mahasiswa bisa menjaga kesehatan, agar nantinya mereka selesai mengikuti kegiatan PKL dengan baik,” ungkapnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar