Mahasiswa Agroekoteknologi Unimal Praktek di Perkebunan Kopi Koperasi Buana Mandiri

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Agroekoteknologi Unimal Praktek di Perkebunan Kopi Koperasi Buana Mandiri

UNIMALNEWS | Bener Meriah - Mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi, Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh Melakukan Praktek Kerja Lapang (PKL) di Perkebunan Kopi Koperasi Buana Mandiri Desa Pondok Gajah Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah.

Kegiatan ini melibatkan empat mahasiswi Universitas Malikussaleh yaitu Laina Fadhillah, Fitri Rahmadani, Nurlela, dan Susi. Dengan dosen pembimbing, Dr. Latifah dan Dr Ismadi. Kegiatan PKL ini berlangsung selama 1 bulan dari 10 Januari sampai dengan 10 Februari 2024.

“Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat untuk kami para mahasiswa pertanian yang sedang menempuh pendidikan di bangku kuliah,” kata Laina Fadhillah.

Ia menyebutkan, tujuan dari PKL yang dilaksanakan di perkebunan kopi adalah mempelajari dasar-dasar ilmu pengetahuan tentang budidaya kopi seperti beberapa materi yang di ambil, diantaranya teknik pemangkasan tanaman  kopi Arabika, gejala serangan hama penggerek buah kopi, pengamatan penyakit jamur akar putih, dan perbandingan penyakit karat daun kopi Arabika, serta teknik pengendalian dari hama dan penyakit tersebut.

Ihwan Toni selaku pembimbing lapangan di kebun menyampaikan semoga mahasiswa Unimal yang PKL di tempat mereka nyaman dan bisa menyelesaikan studi dengan baik.

“Semoga kegiatan atau PKL ini bermanfaat bagi mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi Universitas Malikussaleh," tutupnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar