Mahasiswa Agroekoteknologi Unimal Ikuti PKL di UPT Benih Induk Hortikultura Kutagadung

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Agroekoteknologi Unimal Ikuti PKL di UPT Benih Induk Hortikultura Kutagadung

UNIMALNEWS | Karo - Mahasiswa Program Studi Agroekoteknologi Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh melaksanakan Praktek Kerja Lapang (PKL) di UPT Benih Induk Hortikultura Kutagadung, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara yang berlangsung selama 1 bulan dari 10 Januari sampai dengan 10 Februari 2024.

Mahasiswa PKL tersebut terdiri dari 7 orang dalam 1 kelompok yang diketuai oleh Elfina dan 6 orang anggota lainnya yaitu Elisa Fitri, Distifa Husna Salsabilla, Indah Humairoh, Wahyu Fadhilah, Amril Hidayat dan Ananda. Mereka dibimbing oleh Henrival M.Si, Nazimah MSi dan Faisal MSi.

Kepala UPT. Benih Induk Hortikultura Kutagadung, Ir.Julia Ernawati Hutahaean MP mengatakan, UPT Benih Induk Hortikultura Kutagadung Berastagi memiliki 3 cabang lainnya yaitu Kebun Induk Hortikultura Kutagadung Berastagi, Kebun Unit Simarjarunjung, Kabupaten Simalungun, dan Kebun Unit Buluh Pancur, Kabupaten Karo.

“Keseluruhan unit tersebut dipimpin oleh saya sendiri," katanya.

Pembimbing eksternal dari UPT, Tuti Sudarniati Genaly SP menyampaikan, mahasiswa akan melaksanakan kegiatan di setiap unit komoditi. UPT Benih Induk Hortikultura Kutagadung Berastagi memiliki beberapa komoditi yang dibudidaya diantaranya, kentang, tanaman jeruk siem madu, wortel, ercis, dan tanaman hias.

“Setiap peserta PKL akan melaksanakan kegiatan di tiap komoditi yang ada agar ilmu yang didapat tidak hanya berfokus pada satu komoditi saja," ungkapnya.

Ketua kelompok PKL, Elfina menambahkan, pembagian kegiatan kelompok di tiap harinya berbeda-beda. "Disini kami akan melaksanakan kegiatan 1 bulan, semoga bisa menyerap ilmu sebanyak mungkin," pungkasnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar