Dua Dosen Unimal Menjadi Tim KSK Luar Negeri

SHARE:  

Humas Unimal
Dua Dosen Unimal Menjadi Tim KSK Luar Negeri

Kuala Lumpur - Dua dosen Universitas Malikussaleh terpilih sebagai tim Pemungutan suara di Malaysia. Dua dosen itu adalah Juni Ahyar dari Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Rayyan Firdaus dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Juni Ahyar kepada Unimalnews, Selasa (13/2/2024) mengatakan, pelaksanaan pemilu metode Kotak Suara Keliling (KSK) di Malaysia dilaksanakan mulai tanggal 4 sampai dengan 10 Februari 2024 dan berjalan lancar. Dan sebelumnya sudah dilaksanakan metode POS, kemudian pada tanggal 11 Februari 2024 diadakan pemilu metode TPS di Gedung WTC jalan Tun Ismail  Kuala Lumpur baik metode KSK maupun TPS terlihat warga negara Indonesia begitu antusias mendatangi tempat pemungutan suara untuk memberikan hak pilihnya pada pemilu kali ini.

“Pada perayaan demokrasi di Malaysia yang dibuka pada pukul 08.00 pagi dan ditutup pada pukul 18.00 waktu Malaysia lebih 8000 WNI yang ada di Malaysia melakukan hak pilihnya,” katanya.

Beberapa WNI yang sempat diwawancarai Juni menyebutkan tujuan mereka hadir ke tempat pemungutan suara harapannya hanya ingin Indonesia berubah lebih maju dan tanpa korupsi.

“WNI di sini juga ikut serta dalam mengawasi pemilu kali ini dan mereka berharap semoga Indonesia kedepan lebih baik, maju dan bebas dari korupsi seperti negara Malaysia,” sebutnya.

Juni sebagai ketua kelompok KSK 38 menambahkan, proses pemungutan suara berlangsung aman, lancar dan sukses warga negara Indonesia yang ada di negara tetangga tersebut bisa menyalurkan hak suaranya melalui POS, KSK, dan TPS yang sudah disiapkan oleh KPU Malaysia.

 

“Meskipun melelahkan, karena banyaknya pemilih yang harus dilayani, kami merasa senang, karena berhasil menjalankan peran penting dalam keberlangsungan demokrasi di Indonesia,” pungkas Juni.[tmi]

 


Kirim Komentar