Mahasiswa Teknik Gelar Gotong Royong Akbar Dalam Kegiatan Desbimtek

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa teknik Unimal gotong royong bersama warga di tiga desa, Kabupaten Bener Meriah, Minggu (11/2/2024). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Bener Meriah - Puluhan mahasiswa Fakultas Teknik yang ikut kegiatan Desa Binaan Mahasiswa Teknik (Desbimtek) 2024 adakan gotong royong bersama masyarakat di tiga desa, Kabupaten Bener Meriah, Minggu (11/2/2024).

Ketiga desa tersebut adalah Desa Kala Nempan, Desa Pondok Ulung, dan Desa Bahgie Bertona. Ogi Oreza selaku ketua panitia menyampaikan Desbimtek 2024 mengusung semangat kerjasama antara mahasiswa teknik dan masyarakat desa dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh warga. 

“Dalam Desbimtek, mahasiswa teknik berbaur dengan masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan fisik, mulai dari membersihkan lingkungan dan memperbaiki infrastruktur (saluran air). Keterlibatan mahasiswa dalam gotong royong ini menjadi momen berharga untuk mempererat tali silaturahmi antara perguruan tinggi dan masyarakat di desa setempat,” terangnya.

Ia juga mengatakan, melalui kegiatan ini, semangat gotong royong terus diperkuat dan memberikan contoh bahwa keberlanjutan pembangunan harus melibatkan semua pihak. Kolaborasi antara perguruan tinggi dan masyarakat menjadi kunci dalam menciptakan perubahan positif dan meningkatkan kualitas hidup bagi semua.

"Selain gotong royong, kami juga berhasil melobi pengadaan satu buah truk sampah yang sebelumnya belum pernah masuk ke tiga desa tersebut," pungkasnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar