Mahasiswa Teknik Unimal Latih Siswa Berkebutuhan Khusus di Bener Meriah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Teknik Unimal Latih Siswa Berkebutuhan Khusus di Bener Meriah. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Bener Meriah - Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh mengadakan Workshop Kreatif bagi siswa Sekolah Luar Biasa Yayasan Ilham Bener Meriah (SLB YILB), Desa Pondok Gajah, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (17/2/2024).

Kegiatan itu merupakan salah satu program kerja yang dilakukan oleh mahasiswa yang sedang mengikuti kegiatan Desa Binaan Mahasiswa Teknik (Desbimtek) tahun 2024 yang tergabung dalam kelompok delapan.

Adha Bagus Pangestu selaku ketua kelompok menjelaskan bahwa workshop ini berfokus pada pembuatan aksesoris unik dari bahan-bahan sederhana seperti kopi dan manik-manik.

"Para siswa diajarkan cara membuat berbagai macam aksesoris seperti gelang dan cincin menggunakan kopi dan manik-manik," terangnya.

Ia juga mengharapkan agar workshop ini dapat dilanjutkan oleh para siswa untuk memproduksikan produk kreatif dari bahan sederhana. "Kami ingin mereka terus mengembangkan kreatifitas dan keterampilan mereka, serta meningkatkan kepercayaan diri mereka," ungkapnya. 

Lanjut Adha, semoga workshop ini dapat membantu anak-anak yang berkebutuhan khusus ini untuk lebih mandiri dan menghasilkan produk yang memiliki nilai ekonomi. "Kami ingin masyarakat lebih aware terhadap kebutuhan anak-anak berkebutuhan khusus, mereka memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan dan kesempatan yang terbaik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SLB Pondok Gajah, Wahdah SPd menyampaikan rasa terima kasih kepada mahasiswa atas terselenggarakannya kegiatan ini. 

"Workshop ini sangat bermanfaat bagi para siswa kami. Mereka belajar banyak tentang seni dan kreatifitas. Selain itu, workshop ini juga memberikan kesempatan kepada mereka untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan orang lain," pungkasnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar