UPT BKP Atur Strategi untuk Bersinergi Bangun Citra dan Kredibilitas Kampus

SHARE:  

Humas Unimal
UPT BKP Atur Strategi untuk Bersinergi Bangun Citra dan Kredibilitas Kampus. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Takengon - Dalam menyusun langkah berkelanjutan untuk menciptakan dampak positif dan memberikan kontribusi yang berarti bagi universitas, UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan (BKP) Universitas Malikussaleh mengadakan rapat kerja tahun 2024 selama dua hari Sabtu dan Minggu (9-10/3/2024) di kota Takengon, Aceh Tengah.

Rapat kerja tersebut mengusung tema "Sinergi membangun citra dan kredibilitas institusi menjadi referensi informasi dan strategi branding dalam mengelola kegiatan sosial".

Kepala UPT BKP, Teuku Kemal Fasya MHum menyebutkan, berbagai prestasi tahun 2023 didapatkan oleh UPT yang dipimpinnya yaitu Juara III Anugerah Humas Indonesia untuk Majalah Cetak, juara I Anugerah Humas Diktiristek untuk Majalah level PTN Satker. Kemudian pada tahun itu juga melakukan penerbitan tiga edisi majalah, publikasi Unimalnews lebih 1000 postingan, dan telah berjalan Podcast (Academia Fiesta, Gen-Z Berbicara, Fokusiana).

“Tahun ini, UPT BKP akan melakukan revolusi yaitu Slim is good dengan Struktural yang mungil namun memiliki fungsi maksimalis. Struktur UPT BKP adalah basis, yang melibatkan organisasi kerja untuk Magazine, Podcast, wisuda. Kemudian tahun ini juga akan mencari talenta baru sebagai kader,” katanya.

UPT BKP kedepan akan memiliki pekerjaan rumah yang besar diantaranya harus siap dengan pergeseran media ke arah digitalisasi. Siapa yang menguasai media digital ia menguasai informasi.

“PR besar ke depan adalah humas harus mampu berkolaborasi dengan media relation untuk memberi informasi kepada publik serta memanfaatkan publik sebagai mata dan telinga atau menjadi agen untuk evaluasi,” ungkap Kemal.[tmi]


Kirim Komentar