Mahasiswa Teknik Logistik Unimal Magang di PLN Nias

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa magang ke PLN Nias, Teuku Yulius Zein.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Logistik, Universitas Malikussaleh (Unimal), Teuku Yulius Zen, lulus seleksi Magang ke PLN UID Sumut Area UP3 Nias. 

Teuku Yulius Zen adalah mahasiswa angkatan pertama di jurusan Teknik Logistik Unimal. Prodi Teknik Logistik sendiri merupakan salah satu prodi baru di Unimal.

Sebelum dinyatakan lulus, ia telah mengikuti beberapa tahapan seleksi, mulai seleksi administratif, Uji Kemampuan Teknis, dan wawancara.  

Kepala Program Studi (Kaprodi) Teknik Logistik Universitas Malikussaleh (Unimal), Muhammad, MT, menyampaikan, keberhasilan Teuku Yulius Zen magang merupakan sebuah kebanggaaan. Karena dengan portofolio yang masih minim kita berhasil mengirim mahasiswa untuk magang di salah satu perusahaan BUMN," ungkapnya. 

"Program ini merupakan bagian dari implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang sekaligus program nasional di dunia pendidikan," tambah Muhammad yang juga dosen senior di Fakultas Teknik ini. 

Lanjut Muhammad, Magang juga bagian dari hak belajar diluar kampus bagi Mahasiswa. Hak belajar itu setara dengan 2 (dua) semester atau 20 Sistem Kredit Semester (SKS). 

Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) program Kampus Merdeka yang dirancang untuk memastikan mahasiswa mendapatkan keterampilan dan kompetensi utama, terbaik, dan terkini. 

Sang mahasiswa, Yulius Zein bersyukur bisa lulus di antara ratusan peserta yang mendaftar. "Semoga langkah ini bisa memberikan motivasi bagi mahasiswa Teknik Logistik lainnya untuk bisa mengikuti jejak saya dalam program-program MBKM lainnya,"tutupnya. [tkf]


Kirim Komentar