Unimal Adakan Seleksi Olimpiade Nasional MIPA Tahun 2024

SHARE:  

Humas Unimal
Puluhan mahasiswa mengikuti seleksi ON MIPA di Aula Cut Mutia, Kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Jumat (15/3/2024). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Universitas Malikussaleh adakan seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) tahun 2024 tingkat Universitas Malikussaleh. Seleksi itu berlangsung di Aula Cut Mutia, Kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Jumat (15/3/2024).

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, Informasi, dan Kerja Sama, Dr T Nazaruddin menyampaikan bahwa seleksi ini dilakukan untuk meningkatkan motivasi belajar mahasiswa di bidang MIPA.

"Seleksi ini menjadi agenda tahunan yang setiap tahun dilaksanakan. Dengan seleksi yang kita lakukan, harapannya setiap tahun kita dapat mengirimkan talenta-talenda berbakat untuk mengikuti seleksi tingkat wilayah," jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa jumlah peserta yang mengikuti seleksi adalah 223 mahasiswa. "Tahun ini pesertanya mengalami peningkatan daripada tahun sebelumnya," sebutnya.

Lanjutnya, peserta seleksi ini merupakan mahasiswa dari tujuh fakultas yang ada di Unimal. "Kita akan menentukan lima mahasiswa terbaik untuk mengikuti seleksi tingkat wilayah," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar