Relawan Himapsi Unimal Salurkan Donasi untuk Panti Asuhan di Aceh Utara dan Lhokseumawe

SHARE:  

Humas Unimal
Relawan Himapsi Unimal Salurkan Donasi untuk Panti Asuhan di Aceh Utara dan Lhokseumawe

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Psikologi (Himapsi) Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan sosial dengan tema “Club Relawan Goes to Panti” dengan mendatangi panti asuhan untuk sharing pendidikan dan menyalurkan donasi.

Ketua Panitia, Nadia Tarisha Ginting menyampaikan, kegiatan ini dibentuk dalam satu dalam satu wadah yaitu Club Relawan Himapsi Unimal. Club ini berkumpul mahasiswa Psikologi yang memiliki jiwa kerelawanan serta senang dalam menolong dan melayani masyarakat yang membutuhkan.

“Sebelumnya, kegiatan ini pertama kali dilaksanakan pada tahun 2022. Kemudian, pada tahun ini kembali dilangsungkan dengan mendatangi dua tempat panti asuhan di daerah Aceh Utara dan Lhokseumawe. Panti yang pertama kami datangi adalah Panti Asuhan Rahmania, yang berlokasi di Panggoi Muara Dua Kota Lhokseumawe,” katanya.

Kemudian, lanjut Nadia, pada tanggal 23 Maret 2024 kemarin, pihaknya juga mendatangi Yayasan Panti Asuhan Raudhatul Jannah, yang berlokasi di Desa Paya Dua Uram, Seunuddon, Aceh Utara. “Disini kami tidak hanya melakukan penyerahan donasi tetapi juga melakukan kegiatan sharing section dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) dengan mengangkat isu kepercayaan diri dengan anak-anak yang berada di panti,” terang Nadia.

Selain itu, pihaknya juga mengadakan games “Ranking 1”, yang kemudian dilanjutkan dengan pembagian snack kepada anak-anak panti. Kegiatan ditutup dengan penyerahan donasi berupa sembako, alat tulis, serta pakaian layak pakai serta foto bersama.

“Acara “Club Relawan Himapsi Goes to Panti”  dapat berlangsung dengan baik tak luput dari bantuan oleh beberapa pihak yang telah bersedia dengan ikhlas mendonasikan sedikit hartanya kepada anak-anak panti yang membutuhkan,” tutup Nadia.[]


Berita Lainnya

Kirim Komentar