Segera Diumumkan, Ini Hal Yang Harus Diperhatikan Peserta Lolos SNBP 2024

SHARE:  

Humas Unimal
Dr Azhari, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Malikussaleh. Foto: Bustami Ibrahim.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Hasil Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) akan diumumkan pada Selasa (26/03/2024) Pukul 15.00 WIB. Para pendaftar dapat mengaksesnya pada web https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id atau bisa dilihat pada link mirror 40 Perguruan Tinggi Negeri (PTN)

Bagi siswa yang dinyatakan lolos pada jalur SNBP 2024 ini, maka tidak diberikan kesempatan lagi untuk mengikuti UTBK-SNBT dan juga tidak bisa mendaftar jalur mandiri di berbagai perguruan tinggi negeri (PTN). Hal tersebut merupakan keputusan dari Panitia SNPMB 2024 bersama pemimpin PTN berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan SNBP 2023 lalu, terang Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Malikussaleh, Dr Azhari.

Kepada Unimalnews, Azhari mengatakan bahwa tujuan pemberlakuan kebijakan tersebut adalah untuk mengoptimalkan kuota SNBP 2024 sehingga tidak ada kuota yang terbuang dan juga untuk keadilan bagi siswa yang tidak mendapatkan kesempatan mengikuti jalur ini.

“Selanjutnya bagi siswa yang telah dinyatakan lulus seleksi jalur SNBP 2024, SNBP 2023 dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 maka tidak dapat lagi mendaftar mengikuti SNBT 2024”, tutup Azhari.[ryn]


Kirim Komentar