Dosen Unimal dan Masyarakat Gelar Khitanan Massal Gratis Untuk Anak-Anak Kurang Mampu

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Unimal dan Masyarakat Gelar Khitanan Massal Gratis Untuk Anak-Anak Kurang Mampu

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sejumlah dosen Universitas Malikussaleh (Unimal) bekerja sama dengan masyarakat setempat menggelar acara khitanan massal gratis di Ruang Kantor Masjid Babul Huda Panggoi, Lhokseumawe, Minggu (24/3/2024).

Acara ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada 25 anak keluarga miskin yang berasal dari Kemasjidan Panggoi, yang terdiri dari Gampong Panggoi dan Paya Bili.

Muhammad MT, selaku ketua panitia pelaksana, menjelaskan bahwa acara khitanan massal ini diadakan untuk meringankan beban finansial orang tua dan memberikan perlindungan kesehatan yang lebih baik bagi anak-anak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran acara ini,” ucapnya.

Acara khitanan massal ini dibuka oleh ketua LP3M, Syamsul Bahri MSi. “Saya mewakili Rektor Unimal mengajak dosen-dosen Unimal untuk terlibat aktif dalam membantu memecahkan permasalahan masyarakat setempat,” ungkapnya.

Marzuki MSi, selaku ketua BKM Masjid Babul Huda Panggoi mengucapkan terimakasih kepada tim pelaksana yang telah menjadikan Masjid Babul Huda Panggoi sebagai tempat pelaksanaan kegiatan yang mulia ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pj. Keuchik Gampong Panggoi, Syarkawi MKes, yang mengucapkan terima kasih kepada rektor dan dosen-dosen Unimal atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat, khususnya keluarga miskin, melalui acara khitanan massal ini.

Acara dimulai dengan acara peusijuk yang dipimpin oleh Tgk Tarmizi, dan pelaksanaan medis  dilakukan oleh tenaga ahli profesional untuk memastikan pelayanan yang diberikan memenuhi standar medis dan kesehatan. Selain mendapatkan pelayanan khitan, anak-anak yang dikhitan juga diberikan oleh-oleh berupa 5 Kg beras dan 1 potong kain sarung yang berasal dari sedekah masyarakat.

“Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan di masa depan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar,” pungkas Imum Gampong Panggoi, Tgk Nasrullah.[tmi]


Kirim Komentar