UPT Perpustakaan Unimal Raih Akreditasi B

SHARE:  

Humas Unimal
Kepala UPT Perpustakaan Universitas Malikussaleh, Dr Muhammad bersama kepala UPT lain dan tim saat melakukan presentasi kepada asesor

UNIMALNEWS | Reuleut - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Malikussaleh mendapat sertifikat akreditasi dengan predikat “B” yang ditandatangani oleh Plt. Kepala Perpustakaan Nasional, E. Aminudin Aziz pada tanggal 7 Maret 2024 lalu.

Kepala UPT Perpustakaan Universitas Malikussaleh, Dr Muhammad mengatakan, perpustakaan sebagai salah satu fasilitas kunci dalam pendidikan tinggi yang memiliki peran strategis dalam mendukung proses pembelajaran, penelitian, dan pengembangan ilmu pengetahuan. 

“Alhamdulillah kegiatan akreditasi berjalan dengan lancar dan UPT Perpustakaan mampu memperoleh predikat B. Kami memperoleh banyak masukan dari tim asesor, terutama berkaitan dengan sarana gedung (luas area) yang belum  memenuhi standar minimum 1.500m atau setara untuk melayani mahasiswa dengan jumlah diatas 20.000 orang,” katanya, Kamis (28/3/2024).

Untuk re-akreditasi perpustakaan ke depan, kata Dr Muhammad, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan yang berkualitas serta komitmen terhadap peningkatan akses informasi bagi seluruh civitas akademika sehingga UPT Perpustakaan Universitas Malikussaleh mampu memperoleh nilai A. 

“Hal ini tentunya harus didukung dengan peningkatan layanan, serta peningkatan sarana dan prasarana yang memadai untuk memenuhi Standar Nasional Perpustakaan Perguruan Tinggi,” ungkap Dr Muhammad.

Ia menyebutkan, UPT Perpustakaan Unimal ingin menerapkan konsep perpustakaan modern dan inovasi layanan sehingga pemustaka merasa nyaman berkunjung ke perpustakaan.

“Saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan mensukseskan akreditasi UPT Perpustakaan Universitas Malikussaleh. Akreditasi ini diraih dari hasil kerja keras dan komitmen seluruh tim dan dukungan semua pihak civitas akademika Unimal,” tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar