Pererat Silaturahmi, Himatro Unimal Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

SHARE:  

Humas Unimal
Pererat Silaturahmi, Himatro Unimal Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himatro) Universitas Malikussaleh melaksanakan buka puasa bersama keluarga besar  Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh dengan tema “Hilangkan Perbedaan dan Merajut Kebersamaan Untuk Mempererat Silaturahmi Serta Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadhan”. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Jurusan Teknik Elektro, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe, Jumat (22/3/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh civitas akademika Prodi Teknik Elektro, alumni, demisioner Himatro, serta mahasiswa aktif mulai dari stambuk 2017 hingga 2023.

Rifky Dalimunthe selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi kegiatan silaturahmi untuk meruntuhkan dinding  batasan antara dosen dan mahasiswa, dan juga merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan.

“Kami juga mengundang anak-anak yatim-piatu untuk menyalurkan donasi yang sudah terkumpul selama satu Minggu ini, adapun total donasi sebesar Rp. 2.020.000. Sisa dari donasi ini akan kami gunakan juga untuk berbagi sembako ke panti asuhan dan berbagi takjil,” katanya.

Sementara itu, Dolly Andriansyah Pohan selaku Ketua Umum Himatro menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkomitmen akan melaksanakan kegiatan yang menyatukan keluarga besar Teknik Elektro Universitas Malikussaleh.

“Selain melaksanakan kegiatan-kegiatan pelatihan yang berguna untuk masa depan di dunia, kami juga melaksanakan kegiatan-kegiatan agama,” ungkapnya.

Dr Arnawan Hasibuan mewakili Dosen Program Studi Teknik Elektro mengapresiasi kegiatan ini, “Ada banyak kegiatan-kegiatan yang menyatukan kita bisa dari kegiatan agamis ataupun olahraga. Kami harap Himatro dapat bersinergi dengan dosen terkait dengan kemajuan Prodi Teknik Elektro,” tuturnya.

Prof Dr Dahlan Abdullah selaku Ketua Jurusan Teknik Elektro menyampaikan bahwasanya kegiatan ini dapat mendekatkan mahasiswa dan dosen, semoga acara ini menjadi berkah bagi kita semua.

Kegiatan ini juga diisi dengan kultum yang disampaikan oleh Ustadz  Zarkasyi MHI.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar