20 Mahasiswa Unimal Ikuti Olimpiade Nasional MIPA 2024

SHARE:  

Humas Unimal
20 Mahasiswa Unimal Ikuti Olimpiade Nasional MIPA 2024

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sebanyak 20 mahasiswa Universitas Malikussaleh dari berbagai fakultas mengikuti Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ONMIPA-PT) tahun 2024. Kegiatan itu dilaksanakan secara daring selama dua hari yaitu 24-25 April 2024.

Puluhan mahasiswa tersebut berkompetisi di tingkat wilayah usai di seleksi di tingkat universitas Jumat (15/3/2024) lalu di Aula Cut Mutia, Kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, Informasi, dan Kerja Sama, Dr T. Nazaruddin mengatakan, seleksi ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh  Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

"Setiap tahun kita selalu mengirimkan talenta-talenta berbakat untuk mengikuti seleksi tingkat wilayah, Kami berharap delegasi dari Unimal bisa menjadi yang terbaik," katanya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Alfian menyampaikan, dari 223 mahasiswa yang mengikuti ONMIPA hanya 20 orang yang lolos dan dikirim untuk mengikuti kegiatan tersebut.

"Tahun ini pesertanya mengalami peningkatan daripada tahun sebelumnya. 20 mahasiswa yang dikirim akan mengikuti ON MIPA di bidang Biologi, Kimia, Fisika, dan Matematika. Masing-masing bidang dikirim 5 orang mewakili 7 fakultas yang ada di Unimal," ungkapnya.[tmi]


Kirim Komentar