Pimpinan Unimal Silaturahmi dengan Pj Bupati Aceh Utara

SHARE:  

Humas Unimal
Pimpinan Unimal Silaturahmi dengan Pj Bupati Aceh Utara

 

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Pimpinan Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan pertemuan silaturahmi dengan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr Drs Mahyuzar MSi, Senin (29/4/2024). Kunjungan tersebut sebagai bentuk Tri dharma perguruan tinggi dalam membangun kerja sama dibidang Pendidikan, Penelitian,  serta pengabdian kepada masyarakat.

Kedatangan Seluruh pimpinan Unimal yang dinahkodai oleh Rektor, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng disambut langsung oleh Pj Bupati Aceh Utara bersama dengan asistennya dan juga kepala Bappeda Aceh utara di ruang kantornya yang berlokasi di Landeng, Aceh Utara.

Rektor Unimal, Prof Herman Fithra dalam kesempatan itu menyampaikan Unimal saat ini memiliki banyak Sumber Daya manusia (SDM) untuk membantu Aceh Utara dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan. Juga membangun kerja sama dalam berbagai kegiatan yang menguntungkan kedua pihak.

“Unimal saat ini statusnya menjadi Badan Layanan Umum (BLU) dan berada di Aceh Utara, yang kantor utamanya itu ada di Reuleut Kecamatan Muara Batu, jadi tujuan kedatangan kami ini untuk berkolaborasi dalam pembangunan Aceh Utara kedepan,” katanya.

Pj Bupati Aceh Utara, Dr Mahyuzar mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan Unimal dalam berbagai bidang apalagi pemerintah saat ini sedang fokus penurunan Stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem.

“Selain stunting dan kemiskinan ekstrem, Kita juga bisa bekerja sama dengan Unimal dalam menggali potensi industri yang ada di Kabupaten Aceh Utara dengan melibatkan dosen dan mahasiswa. Dan kerja sama itu sudah terbangun dengan Unimal dari dulu, dan hari ini kami hanya memperkuat atau mengembangkan ke arah yang saling menguntungkan,” ungkap Mahyuzar saat ini juga menjabat sebagai Direktur Teknologi Informasi Data pada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat.[tmi]


Kirim Komentar