Jurusan Budidaya Pertanian Unimal Mengadakan Pameran Penelitian dan Pengabdian

SHARE:  

Humas Unimal
Jurusan Budidaya Pertanian Unimal Mengadakan Pameran Penelitian dan Pengabdian

UNIMALNEWS | Reuleut - Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh (Unimal) menggelar Pameran Penelitian dan Pengabdian bertema "Inovasi untuk Kemajuan Pertanian Aceh Berbasis Potensi Lokal".

Acara yang berlangsung selama dua minggu dari tanggal 4-15 Desember 2023 ini menjadi wadah bagi para peneliti dan mahasiswa jurusan budidaya pertanian untuk mempresentasikan hasil-hasil riset dan inovasi dalam bentuk poster yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas, keberlanjutan, dan kesejahteraan petani di Aceh.

Dalam upaya meningkatkan peran dan kontribusi Unimal dalam pengembangan sektor pertanian di wilayah Aceh, Pameran Penelitian dan Pengabdian tahun ini menampilkan beragam proyek riset yang berfokus pada berbagai aspek budidaya pertanian.

Para pengunjung dapat melihat langsung produk-produk inovatif, teknologi tepat guna, dan praktik-praktik terbaik yang dapat meningkatkan efisiensi produksi dan kesejahteraan petani.

Pameran ini tidak hanya menjadi ajang untuk memamerkan hasil-hasil penelitian, tetapi juga menjadi platform untuk memperkuat kolaborasi antara universitas, pemerintah, dan masyarakat.

Sejumlah lembaga pemerintah, organisasi non-pemerintah, dan perusahaan swasta turut berpartisipasi dalam acara ini, menunjukkan komitmen bersama dalam menghadirkan solusi bagi tantangan-tantangan yang dihadapi dalam sektor pertanian.

Salah satu sorotan dari pameran ini adalah pameran petani, di mana petani-petani lokal diundang untuk memamerkan produk-produk pertanian mereka serta berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka dalam berbagai praktik budidaya yang berkelanjutan.

Dr. Ismadi selaku Ketua Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Unimal, menyatakan, "Pameran ini adalah wujud nyata dari komitmen Unimal untuk tidak hanya menjadi pusat penelitian yang berkualitas, tetapi juga menjadi mitra yang dapat diandalkan oleh masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan di sektor pertanian. Kami berharap inovasi-inovasi yang dipresentasikan dalam acara ini dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi petani dan pembangunan pertanian di Aceh."

Pameran Penelitian dan Pengabdian Jurusan Budidaya Pertanian Unimal diadakan selama dua hari, dan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendorong perkembangan sektor pertanian yang berkelanjutan dan inklusif di Aceh.[]

 


Kirim Komentar