Mahasiswa Internasional Kunjungi Prodi Teknik Kimia Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswi asal University of Brunei Darussalam pada kegiatan di Prodi Teknik Kimia, Unimal. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Prodi Teknik Kimia Universits Malikussaleh menerima kunjungan mahasiswa internasional yang berasal dari University of Brunei Darussalam dengan prodi asal kampus teknik kimia. Kegiatan itu berlangsung di kampus Bukit Indah, Senin (13/5/2024).

Kunjungan itu bagian dari program Joint Cultural Camp Spring 2024, kerja sama Unimal dengan Institut Teknologi Surabaya (ITS). Selain asal Brunei itu ada mahasiswa lain yang berkunjung ke Unimal yaitu Hanze University of Applied Sciences Groningen, Belanda, Zehra Toptas dari Hanze Hogeschool Groningen, Belanda, Chien Huey Lim dari Univerisiti of Brunei Darussalam, Brunei Darussalam, Nicolas Hugues Joseph Legout dari IMT Atlantique in Nantes, Perancis, Axel Luis Albert Gil dari EPITA, Perancis, dan Luca Gde Joseph dari INSA Strasbourg, Perancis. 

Selain Campus Tour, para mahasiswa internasional tersebut akan mengeksplorasi sejarah dan budaya Pasee dan juga akan menikmati keindahan alam daerah dataran tinggi gayo. Mahasiswa tersebut sedang menempuh semester 2-8 di perguruan tinggi asalnya. 

Kehadiran mahasiswa teknik kimia tersebut disambut langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Dr Muhammad Daud, MT dan Koordinator Jurusan Dr. Lukman Hakim, STM Eng. Saat bersamaan juga didampingi oleh Koordinator Prodi Teknik Kimia Dr Ir Rozanna Dewi, MSc, IPM.

Para mahasiswa tersebut ikut serta dalam kegiatan belajar mengajar di Prodi Teknik Kimia selama kurang lebih dua  jam dari pukul 10.00 wib s/d 12.00 wib dengan mata kuliah Aplikasi Komputasi Proses.

Menurut Rozanna Dewi, sang mahasiswa cukup antusias dalam melihat proses belajar di Teknik Kimia. "Kegiatan ini juga memberi semangat mahasiswa-mahasiswa kita untuk bertukar pikiran dengan mahasiswa asing, sebagai upaya internasionalisasi Prodi Teknik Kimia Unimal," tutur Rozanna. [tkf]


Kirim Komentar