Prodi Teknik Elektro Belajar Bersama Mahasiswa Internasional tentang Robotik

SHARE:  

Humas Unimal
Prof Dahlan Abdullah. IPU, ASEAN Eng menyambut kedatangan mahasiswa Prodi Robotika asal Perancis. Foto : Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Program Studi Teknik Elektro Universitas Malikussaleh menyambut kedatangan mahasiswa internasional, Nicolas Hugues Joseph yang berasal dari IMT Atlantique In Nantes Perancis dalam kegiatan belajar bersama. Kegiatan itu berlangsung di kampus Bukit Indah, Senin (13/5/2024), dan merupakan bagi dari program Joint Cultural Camp Spring 2024 dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya.

Kehadiran mahasiswa itu disambut langsung oleh Ketua Jurusan Teknik Elektro Prof Dr Ir Dahlan Abdullah, IPU, ASEAN Eng. Pada pertemuan itu Dahlan memperkenalkan Jurusan Teknik Elektro kepada mahasiswa asing itu, yang membawahi dua program studi yaitu Teknik Elektro dan Teknik Sistem Informasi.

Kegiatan utama kunjungan itu adalah sesi belajar bersama yang berlangsung selama satu setengah jam di ruang belajar dan ruang dosen. Kegiatan itu dipandu langsung oleh Kaprodi Teknik Elektro Misbahul Jannah, MT dan dibantu oleh Muhammad Ikhwani, MSc, Putra Fhonna, MKom dan Rahma Fitria, MSc.

Mahasiswa Prodi Teknik Elektro sangat antusias dengan kedatangan Nicolas dari Jurusan Robotik karena Prodi Teknik Elektro juga menyediakan Mata Kuliah Pilihan Robotika.  Dari penjelasan Nicolas prodi Robotik di kampusnya lebih mengarah pada pengembangan software dibandingkan hardware. "Untuk tugas akhir di kampus IMT Atlantique In Nantes Perancis, kami tidak dibebankan pembuatan tugas akhir, tapi boleh memilih program magang ke kampus lain selama empat bulan," tutur Nicolas. Kegiatannya di ITS termasuk pengakuan  magang guna memperoleh titel sarjana dari kampusnya. 

Selain kegiatan tersebut mahasiswa juga mengadakan pertemuan dengan dosen Prodi Teknik Elektro di ruangan dosen guna mengetahui silabus mata kuliah Robotika. Menurut Dahlan, kedatangan mahasiswa Internasional itu sangat bermanfaat bagi Jurusan Teknik Elektro khususnya Prodi Teknik Elektro untuk menambah pengetahuan, apalagi mahasiswa Prodi Teknik Elektro Unimal berhasil masuk semifinal kontes Robot Nasional dibawah dosen bimbingan Kartika, MT dan Asran, MT. [tkf]

 


Kirim Komentar