Unimal Peusijuk dan Lepas Para Dosen Peserta Jamaah Haji Tahun 2024

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Unimal, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng, sedang memberikan kata sambutan pada acara pelepasan jamaah haji tahun 2024/1445 Hijriah, di Aula Meurah Silu, Kampus Lancang Garam, Kota Lhokseumawe, Selasa (14/5/2024). Foto: Faizul Aulia.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Rektor beserta pimpinan di Universitas Malikussaleh mengadakan acara "Peusijuk" serta pelepasan para dosen yang akan menunaikan ibadah haji tahun 2024 atau 1445 Hijriah. Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa (14/5/2024) di Aula Meurah Silu, Kampus Lancang Garam, Kota Lhokseumawe.

Dari pantauan Unimalnews, ada delapan orang yang dipesijuk oleh Imam Besar Masjid Kampus Sultan Malikussaleh, Tgk Zarkasyi MHI, sebelum berangkat menunaikan ibadah haji pada tahun ini.

Acara ini dibuka oleh Rektor Unimal, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng. Dalam sambutannya, ia mewakili sivitas akademik Unimal mengucapkan rasa syukur dan selamat kepada para dosen yang telah memenuhi panggilan Allah SWT untuk melaksanakn ibadah haji yang diwajibkan bagi seorang mukmin bagi yang mampu. 

"Jadi tidak semua orang mampu melaksanakan ibadah haji, sehingga kita patut bersyukur atas rezeki yang diberikan kepada saudara kita sehingga tahun ini dapat menunaikan ibadah haji," jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa tahun ini merupakan rombongan haji terbanyak dari Universitas Malikussaleh. "Ada delapan orang yang pada tahun ini akan berangkat ibadah haji, dan ada dua orang yang mendapatkan amanat sebagai pendamping jamaah," terangnya. 

Tambahnya, kami berpesan kepada bapak dan ibu pada saat melaksanakan ibadah haji nantinya, mohon juga mendokan kami, juga mendoakan Universitas Malikussaleh, serta mendoakan Republik Indonesia yang kita cintai ini agar tetap dalam kondisi yang baik, dan Indonesia ini agar terus maju. 

"Karena kita tidak pernah tahu, dari siapa nanti, doa yang dipanjatkan ini diterima oleh Allah SWT," tambahnya.

Setelah pembukaan acara, Tgk Zarkasyi MHI memberikan tausyiah singkat mengenai larangan-larangan yang harus dihindari serta pahala yang akan diperoleh bagi mereka yang melaksanakan ibadah haji. [fzl]


Kirim Komentar