Prodi Teknik Sipil Unimal Adakan Kelas Internasional

SHARE:  

Humas Unimal
Sesi foto bersama setelah kelas internasional selesai, Senin (13/5/2024). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik,  Universitas Malikussaleh adakan kelas internasional bertajuk Geographic Information Systems (GIS) for Engineers, Senin (13/5/2024).

Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, Jumat (17/5/2024), kelas tersebut diikuti oleh 25 mahasiswa Prodi Teknik Sipil dan satu mahasiswa asing dari Univesitas INSTA Strasbourg, Prancis, Luca Gde  Joseph, yang sedang melakukan kegiatan Joint Cultural Camp Spring 2024 di Unimal. 

Kelas Internasional dipandu oleh tim dosen Fadhliani MEng dan Nanda Savira Ersa MT. Fadhliani MEng menjelaskan bahwa pemilihan topik berkaitan dengan GIS merupakan pertimbangan bahwa GIS semakin berkembang penggunaannya dalam dekade-dekade terakhir ini. 

"Seiring dengan perkembangan teknologi komputasi dan data-data dari olah citra satelit, sehingga GIS ini memberikan manfaat besar untuk kita pelajari," jelasnya.

Pada Prodi Teknik Sipil sendiri, kata Fadhliani, topik aplikasi GIS pada bidang Hidroteknik dan Transportasi mulai diminati oleh para mahasiswa yang melakukan penelitian akhir.

Sementara itu, koordinator Prodi, Nura Usrina MT, menjelaskan bahwa mahasiswa nampak antusias dalam mengikuti kelas besama mahasiswa asing ini. "Mahasiswa dengan seksama mendengarkan materi terkait GIS yang dibawakan dengan Bahasa Inggris ini," terangnya. 

Ketua Jurusan Teknik Sipil, Fauzan MT, juga turut memberikan tanggapan bahwa pihak jurusan sangat mendukung untuk kegiatan ini. "Kita dapat jadikan ini sebagai agenda rutin bulanan pada Prodi Teknik Sipil. Harapannya, pembukaan kelas dengan pengantar Bahasa Inggris ini akan menjadi awal pembukaan kelas internasional khususnya pada Jurusan Teknik Sipil," pungkasnya.  [fzl]


Kirim Komentar