Mahasiswa Fakultas Hukum Unimal Raih Juara 1 Pada Ajang Kompetisi Menyusun Surat Dakwaan 

SHARE:  

Humas Unimal
Foto bersama setelah penyerahan piala. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Banda Aceh - Tim delegasi Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh raih juara 1 dalam ajang kompetisi menyusun surat dakwaan tingkat universitas di Aceh, Sabtu (18/5/2024). 

Kegiatan ini diadakan oleh Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Aceh dalam rangka Law Competition Day 12th. 

Dalam kompetisi ini setiap KPS di univerisitas yang ada di Aceh mengirim tim delegasi sebanyak dua orang. Tim KPS dari Unimal membawa dua mahasiswa, yaitu Putra Jali dan Atika Rahmadhadi Tarigan. Mereka berhasil meraih juara satu. 

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaaan dan Alumni Fakultas Hukum, Dr Hadi Iskandar menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan momentum bagi mahasiswa dalam belajar untuk menyusun surat dakwaan dan mengasah kemampuan mereka dalam pemberkasan di bidang hukum acara.  

"Dan ini adalah bagian kegiatan organisasi mahasiswa yang ada di Fakultas Hukum," terang Hadi. 

Putra Jali, salah satu perwakilan Unimal mengatakan bahwa mereka banyak belajar tentang pemberkasan untuk beracara di pengadilan. "Dengan adanya kompetisi yang seperti ini secara langsung mendorong kami untuk lebih belajar lagi mengenai surat-menyurat di pengadilan," ungkap Jali. 

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum, Dr Faisal mengapresiasi dan mendukung setiap kegiatan yang membawa prestasi akademik dan non akademik mahasiswa Fakultas Hukum.

"Alhamdulillah mereka telah berhasil mendapat juara di kompetisi surat dakwaan tersebut, semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lain agar berlomba dalam meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar