Unimal Gelar Seleksi Peksimida 2024

SHARE:  

Humas Unimal
Unimal Gelar Seleksi Peksimida 2024

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh menggelar seleksi Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) yang akan berlangsung di Kampus Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh, 24 – 27 Juni 2024 mendatang. Kegiatan seleksi ini akan berlangsung di tingkat kampus yang digelar di Aula Cut Meutia Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe yang dimulai hari ini, 21 – 22 Mei 2024.

Ketua Tim Seleksi Peksimida Universitas Malikussaleh, Dr Hadi Iskandar MH mengatakan, seleksi ini  diikuti oleh 150 mahasiswa Universitas Malikussaleh yang akan bertarung di 16 tangkai lomba yang digelar.

Ia menyebutkan 16 lomba itu adalah lomba menyanyi dangdut putra dan putri, menyanyi seriosa putra dan putri, menyanyi keroncong putra dan putri, serta menyanyi pop untuk putra dan putri. Kemudian tangkai lomba tari, lomba vokal grup, serta baca puisi untuk putra dan putri.

“Sembilan tangkai lomba lainnya digelar secara perorangan adalah monolog, penulisan cerpen, penulisan lakon, penulisan puisi, fotografi, desain poster, lukis, komik strip, dan tangkai lomba kriya cinderamata,” kata Hadi Iskandar.

“Berdasarkan Pedoman Peksimida XVI Provinsi Aceh 2024, ada 16 tangkai lomba yang digelar, InsyaAllah kami akan mengirimkan peserta untuk semua tangkai lomba,” lanjutnya.

Hadi menjelaskan, pihaknya mengundang juri seleksi baik dari kalangan dalam kampus Universitas Malikussaleh maupun luar kampus untuk mencari peserta yang benar-benar mumpuni di setiap tangkai lomba.

“Kami memiliki sejumlah dosen yang memiliki kompetensi sebagai juri, seperti untuk tangkai lomba menyanyi, penulisan, dan monolog. Tapi ada beberapa juri profesional yang kami undang dari luar untuk mendukung seleksi ini,” ungkapnya.

Ia mengharapkan, mahasiswa Universitas Malikussaleh bisa berkompetisi dalam semua tangkai lomba agar dapat mewakili kampus di Peksimida 2024 di ISBI Aceh. “Kami akan memilih peserta terbaik yang akan mewakili kampus,” tegas Hadi.

Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan dan Alumni Universitas Malikussaleh, Dr Alfian menyampaikan, seleksi ini dilaksanakan dengan ketat dan menjaring mahasiswa yang benar-benar mampu di bidang lomba yang diikuti untuk dikirim ke tingkat provinsi nantinya.

“Seleksi ini dilakukan dengan ketat di tingkat kampus dan sebagai bukti kami serius untuk menyiapkan mahasiswa yang berkompeten agar bisa berprestasi maksimal di Peksimida XVI 2024. Kalau dalam Peksimida sebelumnya Unimal hanya meraih juara pertama di satu tangkai lomba, tahun ini diharapkan lebih banyak lagi,” pungkasnya. []

 

 


Kirim Komentar