Fisipol dan FEB Unimal Adakan Kuliah Umum Tentang Pasar Modal

SHARE:  

Humas Unimal
Fisipol dan FEB Unimal Adakan Kuliah Umum Tentang Pasar Modal. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) bersama Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Malikussaleh menyelenggarakan kuliah umum dengan tema "Sekolah Pasar Modal Kolaborasi GI FEB dan GI Fisipol Unimal Lhokseumawe". Kegiatan ini berlangsung di Aula Fisipol, Kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Selasa (21/5/2024).

Kegiatan ini dibuka oleh Kaprodi Administrasi Bisnis, Sufi MAP dan diikuti oleh dosen serta mahasiswa di Fisipol dan FEB. Dalam sambutannya, Sufi menyampaikan mahasiswa perlu untuk belajar investasi dari sekarang sehingga akan bermanfaat di masa mendatang.

"Dengan adanya kuliah umum pasar modal ini diharapkan agar mahasiswa tidak lagi mudah percaya terhadap investasi-investasi bodong yang banyak dijumpai saat ini dan bijak dalam menginvestasikan dana," terangnya.

Kuliah ini dipandu oleh Dr Rico Nur Ilham, dosen Prodi Manajemen. Dalam mengantarkan kuliah, ia menjelaskan bahwa kuliah pasar modal ini sangat bermanfaat dikarnakan Bursa Efek Indonesia (BEI) sangat berpengaruh penting dalam konteks investasi.

"BEI memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan, pengetahuan dan jaringan profesional yang berguna untuk studi dan karir di masa depan" sebutnya.

Kegiatan ini di isi oleh dua pemateri, yaitu Aulia Firdaus selaku senior officer BEI KP Aceh dan Fauzaturrahman, Branch Representatif Phintraco Sekuritas Aceh. 

Aulia Firdaus dalam materinya menyampaikan bahwa investasi berbeda dengan menabung. "Kalau investasi bertujuan untuk mendapatkan keuntungan tetapi kalau menabung adalah untuk menyimpan dana dan investasi bisa melawan implasi," pungkasnya.

Sementara itu, Fauzaturrahman menyampaikan terkait cara awal dalam sebuah investasi yang harus didasari oleh pengetahuan.

"Uang memang modal dalam investasi tapi pengetahuan merupakan modal yang paling penting dalam berinvestasi," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar