Prodi Teknik Kimia Unimal Lakukan Kunjungan Industri Ke PT PIM

SHARE:  

Humas Unimal
Prodi Teknik Kimia Unimal Lakukan Kunjungan Industri Ke PT PIM. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Krueng Geukueh - Mahasiswa Prodi Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan Kunjungan Industri (KI) ke PT Pupuk Iskandar Muda (PT. PIM), Rabu (22/5/2024).

Koordinator Jurusan Teknik Kimia, Dr Lukman Hakim menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan Prodi Teknik Kimia dengan cara mengujungi perusahaan bersama mahasiswa dan dosen yang berfungsi untuk memperkenalkan dunia usaha dan industri secara langsung kepada mahasiswa. 

"Kunjungan industri ini bertujuan untuk memberikan pengenalan langsung bagi mahasiswa terkait proses-proses yang dilakukan di pabrik pupuk, dan ini merupakan salah satu pengenalan langsung pada pabrik pupuk PT PIM. Tentu ini sangat baik diikuti oleh mahasiswa dalam mengikuti mata kuliah Teknologi Pupuk," jelasnya.

Kunjungan ini dihadiri oleh 63 mahasiswa aktif di Prodi Teknik Kimia dan 3 dosen pengampu mata kuliah Teknologi Pupuk.

Salah satu dosen pengampu mata kuliah, Nasrul ZA MT berharap kunjungan ini akan terus berjalan untuk memperkenalkan dunia industri dan dunia kerja kepada para mahasiswa. 

"Kunjungan ini mampu memberikan pengetahuan langsung bagi mahasiswa dalam mengikuti mata kuliah ini, dan mahasiswa dalam kunjungan ini mendapatkan materi tambahan terkait produksi pupuk," terangnya.

Agenda yang dilakukan di PT PIM diantaranya sesi diskusi dan pemberian materi di ruangan gedung Learning & Development Center dan plant tour.

Koordinator Humas PT PIM, Dedi Ikhsan MSM, dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa ada tiga unit pabrik yang ada di PT PIM. “Untuk saat ini PT PIM memiliki tiga unit pabrik, diantaranya urea prill, urea granule dan NPK serta beberapa proyek lainnya,” pungkasnya.[fzl]


Kirim Komentar