FKPH Gelar Debat Konstitusi untuk Mahasiswa Hukum Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
FKPH Gelar Debat Konstitusi untuk Mahasiswa Hukum Unimal

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Forum Kajian dan Penulisan Hukum (FKPH) Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh mengadakan debat konstitusi bagi mahasiswa yang berlangsung di Balee Reusam Kampus Unimal Bukit Indah, Lhokseumawe, Rabu (29/5/2024).

Acara ini juga melibatkan dosen Fakultas Hukum yang menjadi dewan juri, seperti Dr Yusrizal, Dr Elidar Sari, Dr Budi Bahresy, Romi Asmara MHum, Sumiadi, MHum, Eko Gani PG MH, dan Hidayat MH.

Ketua FKPH Purnama Sari  mengatakan, kegiatan debat konstitusi ini bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa hukum selaras dengan tema yang diusung Pemahaman Konstitusi dalam Mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.

"Debat konstitusi ini diikuti oleh 20 kelompok dan peserta essy sebanyak 15 peserta," katanya. 

Pembina FKFH, Dr Yusrizal menyampaikan bahwa kegiatan debat dan essay ini merupakan batu loncatan bagi mahasiswa hukum untuk ikut  lomba pada tingkat nasional  nantinya.

“Kegiatan ini merupakan program rutin FKPH untuk melatih mahasiswa berpikir secara Kritis dan Konstruktif,” tuturnya.

Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Hadi Iskandar MH menyampaikan apresiasi bagi para mahasiswa yang mengikuti lomba dan juga yang juara.

"Kegiatan ini adalah wadah bagi mahasiswa hukum untuk membangun atmosfer akademik," sebutnya.

Hadi juga berharap semoga dengan wadah ini bisa terbentuk pemikiran-pemikiran yang membangun untuk perkembangan hukum nantinya karena yang didiskusikan adalah terkait isu hukum saat ini.[tmi]


Kirim Komentar