UPT BKP Lakukan Seleksi dan Pembekalan Calon Duta Humas 2024

SHARE:  

Humas Unimal
Pelaksanaan Technical Meeting di kantor UPT Bahasa, Kehumasan dan Penerbitan (BKP), Jalan Iriyan, Kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Kamis (30/5/2024). Foto: Faizul Aulia.

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Pemilihan Duta Humas Universitas Malikussaleh tahun 2024 akan masuk pada proses penyeleksian. Hal tersebut disampaikan oleh panitia pelaksana, Rizki Yunanda pada Kamis (30/5/2024) ketika agenda pelaksanaan Technical Meeting yang dilaksanakan bersama peserta di kantor UPT Bahasa, Kehumasan dan Penerbitan (BKP), Jalan Iriyan, Kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe.

Kepala UPT BKP, Teuku Kemal Fasya MHum mengatakan bahwa ada 18 mahasiswa yang mendaftarkan diri untuk mengikuti pemilihan duta humas ini. "Dari 18 peserta yang mendaftar, ada enam orang laki-laki dan 12 orang perempuan," ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa pemilihan duta humas ini merupakan salah satu rangkaian agenda Dies Natalis ke-55 Universitas Malikussaleh. "Pemilihan duta humas ini adalah sebuah upaya untuk menjaring talenta-talenta muda yang memiliki minat dalam bidang kehumasan. Oleh karenanya, dalam penjaringan calon duta humas Unimal, kita akan hadirkan para tim penilai yang sesuai dan berpengalaman,"  terangnya.

Rizki Yunanda, selaku panitia pelaksana mengatakan bahwa seleksi dan penjaringan duta humas Unimal tahun 2024 akan dilangsungkan pada hari Minggu ini.  "Sebelum seleksi di mulai, kita akan memberikan pelatihan terlebih dahulu mengenai bina suasana, kemalikussalehan, Public Speaking, menulis berita dan foto jurnalistik, local wisdom dan adat peumulia jamee," jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa seleksi dilakukan dalam beberapa tahapan di hadapan dewan penilai, yaitu seleksi tertulis, seleksi minat dan bakat serta seleksi melalui wawancara. 

"Kita harapkan dengan penyeleksian ini dapat menghasilkan para talenta muda yang memiliki peran di bidang kehumasan serta memiliki tanggung jawab penuh atas tugas yang diembankan nantinya," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar