Dua Proposal Mahasiswa Prodi Kewirausahaan Lolos Pendanaan P2MW 2024

SHARE:  

Humas Unimal
Dua Proposal Mahasiswa Prodi Kewirausahaan Lolos Pendanaan P2MW 2024. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Dua proposal mahasiswa Prodi Kewirausahaan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Malikussaleh lolos pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Kedua proposal tersebut dibimbing oleh Agustinawati MBA, yang merupakan dosen sekaligus Koordinator Prodi Kewirausahaan. Agustinawati mengatakan bahwa tahun ini, mahasiswa Prodi Kewirausahaan berhasil mendapatkan bantuan dana dari proposal yang diajukan. 

“Alhamdulillah kedua proposal dinyatakan lulus berdasarkan surat No. 2739/E2/KM.01.01/2024 dan salah satu proposal mendapatkan pendanaan maksimal yaitu dua puluh juta rupiah,” terang Agustinawati melalui rilis yang dikirim ke Unimalnews, Selasa (4/6/2024).

Ia juga mengatakan bahwa pada tahun 2022 yang lalu, satu proposal yang terdiri dari 2 orang mahasiswa pertama kali mendapatkan pendanaan sampai mengikuti KMI Expo di Universitas Veteran Surabaya. 

“Kedua usaha yang diajukan oleh mahasiswa dalam P2MW ini termasuk ke dalam usaha bertumbuh,” ungkapnya.

Tambahnya, mahasiswa yang lolos bernama Arni Nazira dan Rahmatillah merupakan Angkatan 2021. Proposal yang diajukan oleh Arni Nazira berada di bidang usaha Jasa, pariwisata dan Perdagangan mendapatkan pendanaan maksimal yaitu Rp 20 juta. Sementara proposal Rahmatillah mendapatkan pendanaan sebesar Rp 17,5 juta dalam bidang usaha makanan dan minuman.

“Program P2MW ini merupakan bidang yang sangat sesuai dengan profil lulusan Program Studi Kewirausahaan yaitu Wirausaha Pemula maka suatu prestasi yang sangat baik bagi mahasiswa yang lulus pendanaan,” pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar