Rayakan Dies Natalis Ke-55, Unimal Gelar Bazar UMKM, Panggung Seni Etnografis, dan Stand Up Comedy

SHARE:  

Humas Unimal
Rayakan Dies Natalis Ke-55, Unimal Gelar Bazar UMKM, Panggung Seni Etnografis, dan Stand Up Comedy. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Dalam rangka memperingati Dies Natalis yang ke-55, Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan Bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Panggung Seni Etnografis, dan Stand Up Comedy di lapangan Isol, kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari, Selasa-Sabtu (11-15/6/2024).

Kegiatan dengan tema “Nalar Budi Unimal dalam Keberlanjutan Pembangunan Bangsa” tersebut dihadiri oleh para dekan, wakil dekan, KBU, ketua jurusan, Kaprodi, dan sejumlah mahasiswa UMKM yang mengikuti bazar.

Ketua pelaksana, Teuku Kemal Fasya MHum mengatakan, Unimal lahir pada 12 Juni 1969, dan saat ini usianya sudah 55 tahun, kemudian Unimal menjadi negeri pada tanggal 1 Agustus 2001. Maka dengan menyelenggarakan kegiatan ini menjadi salah satu pengingat sejara berdirinya Unimal.

“Kegiatan yang kita selenggarakan pada Dies natalis ini ada beberapa yang sudah terselenggara diantaranya adalah Duta Humas, dan yang sedang berlangsung saat ini adalah pertandingan sepak bola,” katanya.

Kemal menyebutkan kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah kegiatan terbesar dari bagian Dies Natalis, yaitu ada Bazar yang diikuti oleh 35 stand baik dari mahasiswa dan juga orang luar kampus.

“Selain Bazar UMKM, acara ini juga diisi dengan berbagai lomba yang diikuti oleh seluruh paguyuban mahasiswa yaitu Lomba Stand Up Comedy, Tari Kreasi Nusantara, Vocal Solo, dan Baca Puisi dengan memperebutkan hadiah Rp 12 juta rupiah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Unimal akan melaksanakan sejumlah kegiatan dalam perayaan Dies Natalis tahun ini, ke depan akan diadakan lomba karya menulis tingkat nasional, bersih pantai, turnamen futsal antar mahasiswa, jalan santai, festival baju adat, dan berbagai kegiatan lain.[tmi]


Kirim Komentar