Himatro Unimal Adakan Pelatihan Instalasi Listrik

SHARE:  

Humas Unimal
Himatro Unimal Adakan Pelatihan Instalasi Listrik

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (Himatro), Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh menggelar Pelatihan Instalasi Listrik , Minggu (8/6/2024). Pelatihan merancang instalasi listrik tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan skill mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja.

Kegiatan Ini juga merupakan bentuk Implementasi dari Misi Himatro Unimal Kabinet Sankalpa Periode 2023-2024.

Ketua Panitia, Khairul Humam Siregar menyampaikan dalam laporannya, kegiatan ini dipersiapkan Kurang dari dua minggu yang lalu.

“Sangat disayangkan seorang mahasiswa teknik elektro tidak paham akan instalasi listrik, dan hari ini kami memberikan wadah untuk melatih dan mengembangkan skill yang kalian miliki" Kata Khairul Humam Siregar.

Ketua Himatro, Dolly Andriansyah Pohan mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan himpunan untuk membekali mahasiswa agar mampu bersaing dalam dunia kerja. Pengenalan tentang instalasi listrik sebenarnya bukanlah hal yang baru bagi mahasiswa teknik elektro Unimal, karena mereka juga sudah mendapatkan teorinya dalam perkuliahan. Hanya perlu pengalaman langsung dengan menggelar pelatihan. 

“Teori ditambah dengan praktik akan memberi kemantapan skill bagi mahasiswa,” tegasnya.

Sementara Sekretaris Jurusan Teknik Elektro, Andik Bintoro MEng sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Himatro. Dia berpesan dan memotivasi peserta pelatihan yang didominasi mahasiswa teknik elektro stambuk 2023 agar dapat mengikuti pelatihan instalasi listrik tersebut dengan sebaik mungkin. 

“Ini merupakan pelatihan skill, peserta harus serius mengikutinya, karena ilmunya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dan di dunia kerja yang dibutuhkan saat ini adalah skill,”pesannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi materi yang dibawakan oleh Dirga Irwanda Sinuhaji untuk materi Instalasi Listrik dan juga diselipkan materi pemahaman dasar PLC yang dibawakan oleh Andik Bintoro MEng.

Di samping memberikan teori kegiatan ini juga memberikan pendampingan untuk praktik kepada para peserta. Dalam praktiknya, peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok yang akan didampingi oleh 2 orang mentor.[]


Kirim Komentar