FKIP Mulai Unjuk Gigi di Piala Rektor Universitas Malikussaleh

SHARE:  

Humas Unimal
FKIP Mulai Unjuk Gigi di Piala Rektor Universitas Malikussaleh. Foto: Bustami Ibrahim

 

UNIMALNEWS | Bukit Indah - Lapangan bola kampus Bukit Indah Duel FKIP VS Biro UPT dalam rangka memperingati milad Universitas Malikussaleh ke 55, UPT BKP Unimal membuat kompetisi Piala Rektor untuk memeriahkan momen tersebut. Namun, gelaran tahun ini menjadi terasa spesial terutama bagi civitas akademika di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. untuk pertama kalinya FKIP mengikuti gelaran tersebut setelah selama ini tidak pernah ikut serta dalam aktivitas kompetisi olahraga apapun.

“Tahun ini FKIP lebih antusias dalam mengikuti kompetisi ini. Saya melihat ada bakat dan kemauan tinggi khususnya dari para dosen dan staff di fakultas,” ungkap Dekan FKIP, Dr. Yusuf MT. Hal ini juga yang membuat jajaran pimpinan FKIP menyalurkan keinginan para dosen dan staff tersebut untuk bahu-membahu membentuk tim. Bergerak dari kondisi tersebut, pada dosen langsung memberikan reaksi positif dengan menggelar rapat persiapan hingga latihan demi menghadapi kompetisi Piala Rektor 2024.

Menurut Juni Ahyar selaku kapten Team FKIP, sepak bola adalah olahraga yang selain menyenangkan juga mencerminkan semangat, sportivitas, kebersamaan, kerjasama dan persatuan. “Pertandingan sepak bola piala rektor antara dosen dan Tendik dan antar fakultas bukan sekedar kompetisi, tetapi sebagai wujud komitmen bersama untuk memajukan kampus Unimal sebagai “Rumah Kita” meningkatkan kualitas hidup dosen dan Tendik,” Sebut Juni, dengan sinergi dan kolaborasi yang kuat akan mampu menghadapi berbagai tantangan dan mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki.

Pertandingan perdana yang dilakoni oleh Tim FKIP tidak begitu mulus karena harus takluk dari tim Biro Rektor yang sejatinya kandidat Juara. Hal ini disebabkan karena tim tersebut terdiri dari berbagai UPT dan Biro Universitas Malikussaleh sehingga pemainnya relatif lebih muda dan unggul dalam hal kebugaran. Namun, kekalahan tersebut tidak menyurutkan semangat pemain FKIP yang mulai berkomitmen untuk melakukan latihan serta persiapan lebih matang dalam menghadapi gelaran kompetisi selanjutnya.[tmi]


Kirim Komentar