Jelang Hari Raya Idul Adha, Unimal Bagikan Lembu Kurban Untuk Gampong Lingkar Kampus

SHARE:  

Humas Unimal
Jelang Hari Raya Idul Adha, Unimal Bagikan Lembu Kurban untuk Gampong Lingkar kampus. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Universitas Malikussaleh membagikan lembu kurban kepada tujuh gampong lingkar kampus yang ada di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara,  Minggu (16/6/2024). 

Tujuh Gampong tersebut adalah Reuleut Barat, Reuleut Timur, Cot Keumuneng, Paya Gaboh, Blang Pulo, Padang Sakti, dan Uteunkot. 

Penyaluran lembu kurban itu diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng, yang turut disaksikan oleh Kepala Pusat Kajian Islam dan Adat Aceh, sekaligus Imam Besar Masjid Sultan Malikussaleh, Tgk Zarkasyi, Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Azhari, Wakil rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Alfian, Kepala UPT Bahasa, Kehumasan, dan Penerbitan, Teuku kemal Fasya, dan  pimpinan gampong masing-masing yang menerima sumbangan lembu Kurban tersebut yaitu, Geuchik, Imum Gampong, Tuha Peut, dan sejumlah aparatur gampong lainnya.

Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng mengatakan, tahun ini Unimal membagikan tujuh lembu kurban untuk gampong lingkungan kampus, lima lembu dan tiga kambing akan disembelih di Masjid Sultan Malikussaleh untuk dibagikan kepada peserta qurban dan Tenaga Kependidikan (Tendik) yang honorer pada lebaran kedua, Selasa (18/6/2024) mendatang.

“Kurban Unimal tahun ini terdiri dari 15 ekor lembu dan 3 ekor kambing. 12 Lembu berasal dari sivitas akademika yang berkurban di kampus, dan tiga lagi merupakan bantuan penyaluran dari mitra yakni BSI, BTN Syariah, dan Telkomsel,” kata Prof Herman..

Ia berharap, semua gampong yang menerima bantuan lembu kurban ini untuk dapat diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu. "Kami harapkan dengan adanya bantuan lembu kurban ini bisa membantu masyarakat di lingkar kampus Unimal," kata  Herman.

Prof Herman menyebutkan, penyerahan lembu Kurban ini merupakan kegiatan tahunan Unimal kepada gampong yang ada di lingkar kampus pada Hari Raya Idul Adha. Tujuan untuk mengikat silaturahmi antara kampus dengan masyarakat setempat.

“Kegiatan ini juga bagian dari  komitmen kami kepada gampong binaan untuk membangun rasa memiliki kampus,” pungkas Prof Herman.[tmi]


Kirim Komentar