Meriahkan Dies Natalis, 12 Tim Futsal Unimal Akan Rebut Piala Rektor

SHARE:  

Humas Unimal
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Alfian melakukan tendangan pertama saat pembukaan pertandingan Futsal Piala Rektor di Lapangan Futsal Garuda Hagu Selatan Kota Lhokseumawe.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Universitas Malikussaleh menggelar pertandingan Futsal Piala Rektor dalam rangka merayakan Dies Natalis yang ke-55 yang resmi dibuka hari ini, Rabu (19/6/2024) di Lapangan Futsal Garuda Hagu Selatan Kota Lhokseumawe.

Turnamen Futsal Piala Rektor tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Alfian, dan turut dihadiri oleh sejumlah pimpinan lainnya serta mahasiswa yang akan bertanding.

PIC Turnamen Futsal, Ferdy Saputra mengatakan, pertandingan Futsal ini bagian dari memeriahkan Dies Natalis Unimal yang ke-55 tahun. Ia menyebutkan, ada 12 tim yang berasal dari enam  fakultas yang akan bertanding nantinya.

"Satu fakultas tidak ikut, yaitu FKIP. Pertandingan ini hanya diikutsertakan oleh mahasiswa tidak boleh dari dosen dan tendik, apalagi dari luar," katanya.

Lanjutnya, juara dan runner-up dari setiap grup akan masuk ke fase gugur babak delapan besar. Selanjutnya semifinal dan final.“Ada empat grup yang bertanding, untuk grup A itu dari Fakultas Ekonomi, Teknik, FISIP. Grup B ada Pertanian, Kedokteran, dan Teknik. Grup C ada Pertanian, Hukum, dan Psikologi. Kemudian untuk Grup D ada FISIP, Hukum dan Ekonomi. Keemat grup itu akan dipertemukan dalam dua hari, yaitu hari ini dan besok, selanjutnya akan melaju ke semifinal," ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Alfian dalam pembukaan kegiatan tersebut menekankan pentingnya kegiatan ini untuk membina dan menjalin persaudaraan antar mahasiswa di tingkat universitas. Selain itu turnamen ini juga untuk mengembangkan minat, bakat, kreativitas, serta sportivitas mahasiswa melalui olahraga.

"Saya menegaskan Kepada seluruh peserta agar menjunjung tinggi sportivitas didalam dan diluar lapangan. Dan berterima kasih kepada perangkat pertandingan serta panitia pelaksana yang telah menjalankan kegiatan turnamen Futsal dalam rangka Dies Natalis Universitas Malikussaleh yang ke 55," pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar