Kalahkan Ekonomi, Tim Futsal Teknik Juara 1 Piala Rektor Unimal 2024

SHARE:  

Humas Unimal
Tim Futsal Teknik Juara 1 Piala Rektor 2024

UNIMALNEWS | Lhokseumawe -  Tim Futsal dari Fakultas Teknik berhasil meraih juara 1 turnamen Futsal Piala Rektor dalam rangka merayakan Dies Natalis yang ke-55 Universitas Malikussaleh. Kemenangannya itu setelah mengalahkan tim Futsal Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan skor akhir 5-1.

Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Futsal Garuda Hagu Selatan Kota Lhokseumawe, Kamis (20/6/2024) itu berlangsung sengit dengan waktu yang ditentukan 24 menit hingga selesainya pertandingan.

Sebanyak 12 tim yang diturunkan dari berbagai fakultas, namun yang masuk ke Final Fakultas Teknik dan FEB. Pada babak pertama, Teknik unggul 3-1 dari FEB, kemudian di babak kedua FEB menelan lagi kekalahannya 2 gol. Para pencetak goal dari Teknik diantaranya Aan 2 goal, Karu 2 goal, dan Rafif 1 goal. Sedangkan dari FEB disumbang Farhan 1 goal.

PIC Turnamen Futsal, Ferdy Saputra mengatakan, di Semifinal Teknik mengalahkan Pertanian dengan score 3-2, dan FEB mengalahkan Hukum lewat drama adu penalti 6-5, setelah bermain imbang di waktu normal 2-2.

“Event seperti ini sangat kita perlukan. Karena di setiap tahunnya ada event Futsal tingkat daerah, regional hingga nasional yang bisa kita ikut serta. Event seperti ini kita harap dapat menjadi agenda rutin di setiap tahunnya agar atmosfer Futsal bisa terjaga,” katanya.

Ferdy menyebutkan, seleksi bisa dilaksanakan secara rutin dengan membentuk "timnas" Futsal Unimal di masa yang akan datang. “Dari event ini kami juga sudah mengantongi 15 nama pemain yang akan kita panggil agar masuk ke seleksi berjalan untuk persiapan Pekan Olahraga Daerah yang akan dilaksanakan pada tahun 2025 mendatang,” ungkapnya.

Lanjut Ferdi, tanggung jawab besar ada di pundaknya karena Futsal Unimal berlabel juara bertahan Pomda Aceh tahun lalu.

“Alhamdulillah walaupun pertandingan hampir seluruhnya ketat, tetapi kondisi emosional pemain dan suporter masih bisa kita redam demi kelancaran dan kesuksesan  acara,” tutup Ferdy.[tmi]


Kirim Komentar