Mahasiswa KKNT 02 Unimal Sosialisasi Pembuatan Sabun Cuci Piring Pada Siswa SD

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKNT 02 Unimal Sosialisasi Pembuatan Sabun Cuci Piring Pada Siswa SD

UNIMLANEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Kelompok 02 Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi mengenai tata cara membuat sabun cuci piring kepada para anak Sekolah Dasar (SD). Kegiatan ini dilaksanakan di ruang kelas SD Negeri 8 Banda Sakti Lhokseumawe, Sabtu (25/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, anak-anak dan Guru SD Negeri 8 Banda Sakti, dan para mahasiswa KKN-T Kelompok 02 Universitas Malikussaleh.

Rayza, salah satu mahasiswa KKN-T, Kelompok 02 KKNT memberikan sedikit cara memperbanyak sabun cuci piring dengan bahan mama lemon dan garam. Hal ini dipastikan agar dapat menambah wawasan anak-anak dalam pembuatan sabun. Kegiatan ini juga diawali dengan koordinasi bersama Kepala Sekolah SD.

Halimatussakdiah, Kepala Sekolah SD Negeri 8 Banda Sakti, Mahasiswa KKN Tematik Kelompok 02 memberikan sosialisasi kepada siswa-siswi kelas 4 tentang cara memperbanyak sabun dengan bahan yang mudah didapatkan serta memberikan pengetahuan tentang pentingnya mencuci tangan untuk pencegahan stunting.

"Dengan memberikan sosialisasi ini, anak-anak akan lebih memperhatikan lingkungan yaitu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Hal ini akan membantu anak-anak dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kebersihan dan kesehatan di kalangan anak-anak SD." tutur Kepala Sekolah SD Negeri 6 tersebut.[tmi]

 


Kirim Komentar