Sebanyak 491 Peserta Akan Ikut UTBK SMMPTN Barat di Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Teuku Kemal Fasya MHum.

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Sebanyak 491 peserta yang mendaftar pada jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat tahun 2024 (SMMPTN-Barat 2024) akan mengikuti  Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Malikussaleh. 

Pokja SMMPTN-Barat Unimal, Teuku Kemal Fasya MHum menjelaskan bahwa ada empat pilihan program studi yang dipilih oleh peserta pada jalur ini, baik pada satu perguruan tinggi negeri yang sama maupun perguruan tinggi yang berbeda.

"Dari rekapitulasi yang saya dapatkan, yang memilih lokasi UTBK di Unimal pada tahun ini berjumlah 491 peserta," ungkap Kemal, Minggu (23/6/2024).

Ia juga menjelaskan bahwa ada dua ribu lebih peserta yang memilih program studi di Unimal tahun ini. 

"Alhamdulillah tahun ini ada ribuan peserta yang memilih Unimal, baik dari pilihan pertama sampai pilihan keempat. Pilihan pertama sebanyak 609 peserta, pilihan kedua sebanyak 773 peserta, pilihan ketiga sebanyak 629 peserta dan pilihan keempat sebanyak 477 peserta," jelasnya.

Kemal juga berpesan agar para peserta yang akan mengikuti UTBK nantinya harus menaati aturan yang berlaku agar pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar.

"UTBK akan dilaksanakan pada 27 Juni 2024 sampai dengan 05 Juli 2024 mendatang. Saya berharap agar peserta perlu menyiapkan diri ketika mengikuti ujian kelak dan tidak lupa membawa kartu ujian sebagai penanda peserta dan melihat Gedung lokasi ujian sehari sebelum pelaksanaan UTBK dilangsungkan," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar