Unimal Tandatangani MoU dengan Russian House Indonesia

SHARE:  

Humas Unimal
Universitas Malikussaleh menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Russian House Indonesia di Hotel Kyriad, Banda Aceh, kamis (20/6/2024). Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Banda Aceh - Universitas Malikussaleh menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Russian House Indonesia di Hotel Kyriad, Banda Aceh, kamis (20/6/2024). Nota kerja sama itu ditandatangani langsung oleh Direktur Russian House Victoria Vicman dan Wakil rektor Bidang Akademik Unimal, Dr Azhari Asean Eng.

Dr Azhari mengatakan, penandatanganan MoU antara Unimal dan Russian House pada hari ini menunjukkan bahwa atmosfer Internasionalisasi kampus Unimal terus bergerak ke depan. 

“Beberapa fokus point dalam kerja sama ini meliputi bidang akademik seperti alokasi beasiswa untuk pendidikan lanjut di berbagai universitas di Rusia, short course,  pertukaran pelajar, research collaboration, dan berbagai kegiatan lainnya,” katanya.

Lanjut Azhari, kerja sama ini dapat dilanjutkan oleh unit kerja seperti fakultas dan program studi ke berbagai bidang yang fokus dalam rangka pengembangan program studi ke arah internasionalisasi sebagai bentuk peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkompeten dan berdaya saing tinggi.

Sementara Victoria sebagai Direktur Russian House menyampaikan, ini adalah bagian dari misi Russian House untuk terus membuka peluang bekerja sama dengan berbagai Universitas di Indonesia secara umum termasuk Aceh.

Dalam hal memajukan pendidikan di Indonesia. Victoria mengungkapkan bahwa kuota yang ada sangat terbatas dan sementara saat ini ada 8000 pelamar dari seluruh Indonesia. “Akan tetapi saya akan mengupayakan untuk kuota khusus Aceh,” ungkapnya.

Sementara Helmy N Hakim, selaku fasilitator dalam MoU tersebut menyampaikan terima kasih telah diperkenankan untuk berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan dalam hal bekerja sama dengan lembaga asing oleh Rektor Unimal, Prof Herman Fithra.

“Semoga MoU ini kedepan juga akan berlanjut dengan implementasi yang konsisten dan berkelanjutan. Pun demikian, kepada pemerintah Rusia yang diwakili direktur Russian House, Victoria Vicman yang tak pernah berhenti memberi perhatian untuk Aceh," tutupnya. [tmi]


Kirim Komentar