Dosen Unimal Menjadi Panelis IISMA Challenges 2024

SHARE:  

Humas Unimal
Tangkap layar Zoom Metting.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Dosen Prodi Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Malikussaleh, Dr Eng Muhammad Fikry menjadi panelis pada Final Presentasi Social Campaign Challenge (SDGs) Batch 2 Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2024 yang berlangsung secara daring melalui Zoom Metting, Sabtu (22/6/2024).

Dari rilis yang diterima Unimalnews, Minggu (23/6/2024), kegiatan ini menampilkan berbagai proyek individu dan kelompok yang mengusung 17 poin Sustainable Development Goals (SDGs) dengan tujuan menciptakan awardee yang mampu berkolaborasi, mudah beradaptasi, dan berkreasi tanpa batas.

Salah satu panelis yang terlibat adalah Dr Fikry, yang mewakili Unimal bersama perwakilan dari 13 kampus lain di Indonesia. Pada kesempatan tersebut, ia memberikan pandangan dan evaluasi terhadap presentasi para awardee IISMA 2024.

“IISMA Challenge merupakan rangkaian kegiatan yang dikemas dalam bentuk proyek individu maupun kelompok. Tujuan utamanya adalah menciptakan sarana pembelajaran berkesinambungan dan membentuk awardee yang mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat luas. Kegiatan ini menekankan pentingnya komunikasi antar anggota yang tersebar di berbagai negara dan kolaborasi dengan partner,” terang Dr Fikry.

Ia juga mengatakan bahwa acara ini mengumpulkan peserta dari berbagai negara, dihadiri oleh lebih dari 500 orang yang turut memberikan dukungan dan apresiasi terhadap proyek-proyek yang dipresentasikan.

“Program ini mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat luas dan memberikan pengalaman luar biasa kepada para awardee dalam mengatasi berbagai masalah. Kegiatan ini membuktikan pentingnya informasi yang disampaikan kepada masyarakat dan pencapaian yang melebihi target menunjukkan bahwa awardee IISMA 2024 berhasil memberikan impresi yang luar biasa,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan Social Campaign Challenge, awardee IISMA 2024, tambah Dr Fikry, mengerjakan proyek yang berkaitan dengan salah satu dari 17 poin SDGs, seperti Tanpa Kemiskinan, Kehidupan Sehat dan Sejahtera, serta Penanganan Perubahan Iklim. Proyek ini dirancang untuk memberikan dampak nyata dan solusi inovatif terhadap masalah global, serta melatih kemampuan komunikasi dan kolaborasi internasional.

“Para awardee IISMA 2024 berhasil menunjukkan komitmen dan kreativitas mereka dalam menghadapi tantangan global. Keberhasilan ini membuktikan pentingnya kolaborasi dan komunikasi yang efektif dalam mencapai tujuan bersama,” pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar