Sebanyak 491 Peserta SMMPTN 2024 Ikuti UTBK di Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr Mukhlis saat meninjau lokasi ujian, Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Sebanyak 491 peserta Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Wilayah Barat tahun 2024 hari ini, Kamis (27/6/2024) mulai mengikuti ujian di Universitas Malikussaleh (Unimal). Seleksi masuk perguruan tinggi jalur terakhir ini akan berlangsung hingga besok, Jumat (28/6/2024) di kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr Mukhlis saat meninjau lokasi ujian menyampaikan, Unimal sendiri sangat siap dalam pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis komputer (UTBK) SMMPTN tahun ini. Ada 25 PTN yang bergabung dalam SMMPTN Barat. 

"Yang memilih lokasi UTBK SMMPTN di Unimal pada tahun ini berjumlah 491 peserta. Kemudian ada dua ribu lebih peserta yang memilih program studi di Unimal tahun ini baik dari pilihan pertama sampai pilihan keempat,” ungkapnya.

Koordinator Pelaksana, Dr T. Nazaruddin mengatakan, UTBK SMMPTN Barat di Universitas Malikussaleh dilaksanakan di kampus Bukit Indah selama dua hari yang dibagi dalam tiga sesi. "hari ini terlaksana dua sesi dan besok insyaallah akan kita laksanakan satu sesi," terangnya.

Ada delapan Laboratorium Komputer yang dioperasionalkan oleh tim teknisi, yaitu, lima di Fakultas Teknik, dua di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan satu di UPT TIK.

"Alhamdulillah hingga sesi pertama pagi ini, ujian berjalan lancar, walaupun sempat mati listrik selama lima menit, namun dapat ditanggulangi segera," ucap Nazaruddin yang juga Kabiro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama (AKPK).

Ia juga menyebutkan bahwa umumnya para peserta berhadir pada sesi pagi ini untuk mengikuti ujian. "Ada satu dan dua ruang yang tidak hadir satu orang, dan ada juga yang terlambat dua orang," tambahnya.

“Pelaksanaan ujian SMMPTN Barat 2024 ini telah kita antisipasi baik dari segi keamanan, pelayanan, maupun Kesehatan. Kita berharap para peserta dapat dengan aman dan nyaman melaksanakan ujian di Unimal," pungkasnya.[tmi]


Kirim Komentar