Dosen Fakultas Hukum Jadi Pemateri di UiTM

SHARE:  

Humas Unimal
Tangkap layar Google Meet, Selasa (25/6/2024).

UNIMALNEWS | Malaysia - Dosen Fakultas Hukum dan Fakulti Undang Undang Universiti Teknologi MARA (UiTM) Syah Alam–Malaysia melalui Jawatankuasa Perwakilan Kolej atau JPK Rafflesia mengadakan kegiatan Rafflesia Empower Her Exhange untuk pembelajaran para pelajar di Universiti Teknologi MARA (UiTM). 

Kegiatan berlangsung via Google Meet pada malam Selasa (25/6/2024), selama dua jam setengah, 20:00-22:30 waktu Malaysia. Kegaiatan itu mengangkat tema tentang Hak-hak Asasi Wanita di Abad 21.
 
Ada dua pemateri yang mengisi kegiatan ini, yakni dari Malaysia, Prof Madya Dr Siti Hafsyah Binti Idris (Timbalan Dekan Penyelidikan dan Jaringan Industri Fakulti Undang Undang Universiti Teknologi MARA (UiTM) Syah Alam – Malaysia.

Sementara dari Indonesia, disampaikan oleh Dr Elidar Sari, dosen Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh. 

Dr Elidar menyampaikan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada segenap pelajar wanita UiTM Syah Alam Malaysia agar bisa memperjuangkan hak-hak mereka dan bisa menjadi wanita yang mandiri dari segala sisi. 

“Diharapkan para pelajar wanita tersebut juga bisa memahami semua aturan perundangan yang berhubungan dengan hak hak mereka secara hukum dan global,” terangnya.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, Dr Faisal menyapaikan apresiasi atas terlaksana kegiatan ini. 

“Kegiatan ini menjadi awal dalam penjajakan kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh dengan Fakulti Undang Undang Universiti Teknologi MARA (UiTM) Syah Alam – Malaysia,” ungkapnya.

“Semoga nantinya akan terjalin dengan pelaksanaan program-program lainnya dalam mendukung internasionalisasi program studi hukum, seperti pertukaran dosen dalam dalam kegiatan belajar mengajar, seminar maupun kegiatan lainnya,” pungkasnya. [fzl]
 


Kirim Komentar