Melalui Posyandu, Mahasiswa KKNT 01 Berpartisipasi Menurunkan Angka Stunting di G Pusong Baru

SHARE:  

Humas Unimal
Melalui Posyandu, Mahasiswa KKNT 01 Berpartisipasi Menurunkan Angka Stunting di G Pusong Baru

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Kelompok 01 Universitas Malikussaleh menunjukkan kepedulian terhadap kesehatan anak melalui posyandu di Gampong Pusong Baru, Banda Sakti, Lhokseumawe, Selasa (04/06/2024)

Muhammad Sidiq, selaku ketua kelompok KKNT Kelompok 1 mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti nyata komitmen mereka dalam membantu pemerintah dalam upaya menurunkan angka stunting di Indonesia khususnya di Gampong Pusong Baru sebagai salah satu gampong dengan angka stunting tinggi di Lhokseumawe.

“Upaya pencegahan stunting juga harus dimulai dengan kesadaran orang tua dengan memberikan makanan yang bergizi juga lingkungan yang bersih kepada anak. Kami berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesadaran orang tua tentang betapa pentingnya posyandu dan makanan bergizi sebagai upaya dalam pencegahan dan penanganan stunting pada anak,” katanya.

Dengan bantuan para petugas kesehatan dan relawan, setiap anak diperiksa secara seksama. Mereka diukur tinggi badan mereka dengan teliti menggunakan penggaris khusus, dan kemudian ditimbang dengan akurat. Data ini kemudian dicatat dalam catatan kesehatan masing-masing anak untuk melacak perkembangan mereka dari waktu ke waktu.

Yessy Afrillia MKom selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), menyampaikan bahwa partisipasi mahasiswa dalam Posyandu ini merupakan salah satu bentuk pengabdian mereka kepada masyarakat khususnya dalam pencegahan stunting pada anak.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting demi mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas,” tutupnya.[]


Kirim Komentar