Fakultas Hukum Unimal Tandatangani Kerja Sama dengan BKD Langkat

SHARE:  

Humas Unimal
Fakultas Hukum Unimal Tandatangani Kerja Sama dengan BKD Langkat

UNIMALNEWS | Langkat - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Langkat resmi menjalin kerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh (Unimal). Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilaksanakan pada Rabu, (26/6/2024) di Aula Kantor BKD Langkat dengan dihadiri oleh perwakilan kedua belah pihak.

Yang hadir dari Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh, Dr Faisal (Dekan), ketua Jurusan, Dr Joelman Subaidi MH, ketua Lab, Eko Gani PG MH serta  Gugus Tugas Penjaminan FH Unimal Muammar MH.

Penandatanganan implementasi kerja sama dilakukan oleh Dr Faisal dengan BKD Langkat yang diwakili  Eka Syahputra Depari MAP.

Dr Faisal dalam kesempatan tersebut menyampaikan, inisiatif kerja sama ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan sinergi antara pendidikan di perguruan tinggi Negeri dengan dunia industri, dunia kerja dan dunia usaha guna menciptakan sumber daya manusia yang kompeten dan siap kerja.

Kegiatan ini adalah bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diusung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). “Program ini bertujuan untuk menyelaraskan kurikulum pendidikan di perguruan tinggi dengan kebutuhan industri melalui kolaborasi yang erat antara Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh dengan berbagai instansi yang ada di Kabupaten Langkat secara umum. Selain itu, program ini juga memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk magang di industri guna meningkatkan kompetensinya​​,” katanya.

Penandatanganan kerja sama ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pelaksanaan Magang mandiri, pelatihan bagi instruktur, hingga penyelarasan kurikulum dengan standar industri.

“Kami berharap melalui kolaborasi ini, lulusan dari lembaga pendidikan tinggi khususnya Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh akan lebih siap untuk terjun ke dunia kerja dengan keterampilan yang relevan dan kompeten​ sesuai dengan kebutuhan dari dunia kerja dan dunia industri​,” tutup Dr Faisal.[tmi]


Kirim Komentar