Prodi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin Unimal Gelar Webinar Nasional K3

SHARE:  

Humas Unimal
Prodi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin Unimal Gelar Webinar Nasional K3, Selasa (2/7/2024).

Unimalnews | Lhokseumawe – Program Studi Pendidikan Vokasional Teknik Mesin (PVTM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Malikussaleh sukses menyelenggarakan acara Webinar Nasional Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Kegiatan  dengan tema “Meningkatkan khasanah pengetahuan K3 menuju kualitas hidup, kepercayaan diri dan produktifitas kerja” dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom, Selasa (2/7/2024).

Ketua Pelaksana kegiatan Ibnu Mujahid Harahap dalam sambutannya berharap kegiatan webinar seperti ini dapat terus dilanjutkan setiap tahunnya, “Buka hanya untuk kali ini saja, karena begitu banyak hal-hal yang perlu dikulik kembali dalam persiapan dunia kerja dimasa mendatang khusunya dibidang keselamatan kerja’’ ujarnya.

Sementara itu Koordinator Prodi PVTM Unimal Islami Fatwa M.Pd dalam opening speech mengapresiasiasi kreatifitas mahasiswa dalam mengembangkan khasanah keilmuan yang didapatkan pada bangku perkuliahan, mendorong pula kepada seluruh mahasiswa vokasi agar terus aktif dan berkontribusi dalam kemaslahatan umat.

“Selaku akademisi tentu sudah seharusnya diaplikasikan kepada masyarakat dimanapun kita berada, terkhusus bidang keselamatan dan kesehatan kerja yang sangat berperan penting meningkatkan kepercayaan dan produktifitas kerja” imbuhnya.

Seminar Nasional ini diikuti oleh 300 Peserta yang berasal dari kalangan Industri, Guru dan dosen yang tersebar diseluruh Indonesia. Kegiatan ini menghadirkan narasumber lintas lembaga Esta Larosa M.Pd  dari Universitas Negeri Gorontalo, Joni Sahmuliadi Hasibuan S.Pd dari PT. Permata Group dan Rifki Saeful Miftah dari PT. BUMA 2017-2021. [rky]


Kirim Komentar